Pep Guardiola selama ini sudah meraih sebuah kesuksesan bersama klub-klub besar, tetapi dirinya ditantang untuk melatih klub-klub kecil termasuk klub divisi ke-5 untuk membuktikan ketangguhan racikannya.

Hal ini dikabarkan oleh Frank Wormuth, orang yang bertanggung jawab dari fasilitas latihan Federasi Sepak bola Jerman atau DFB. Frank merupakan instruktur para calon pelatih di Jerman sekaligus pelatih tim nasional U-20 Jerman.

Dari dialah para pelatih muda nantinya akan mendapatkan kerja bola lisensi kepelatihan, bagi dirinya banyak pelatih yang tidak kalah bagunya dengan Pep. Buktinya mereka tidak seberuntuk Pep yang mulai awal melatih tim-tim besar seperti Bayern Munchen & Barcelona, itu sudah membuatnya dengan mudah meraih trofi juara.

Bersama Barcelona, dia memiliki 14 trofi, sedangkan sama Bayern memiliki 2 trofi Bundesloga dan 1 trofi DFB-Pokal. Maka dari itu, Pep Guardiola kini ditantang untuk melatih klub kecil yang tidak memiliki kekuatan finansial sebesar Barcelona ataupun Bayern Munchen.

Pep Guardiola Pelatih Jempolan

Pep Guardiola adalah pelatih luar biasa, saat masih bersama Bayern. Mereka tidak mampu dikalahkan, bahkan terus menerus menguasai puncak klasemen sementara Bundesliga. Jika memamg dia berhasil mengantar klub itu melesat, maka bisa diakui kalau dia memang pelatih jempolan.

Namun dengan segala hormat, dia hanya melatih klub besar salama ini. Wormuth ingin melihatnya melatih tim biasa yang bermain di divisi ke-5, banyak juru taktik fantastis di liga divisi ke-3. Apakah kita harus memanggil seseorang yang selalu dirumorkan oleh media, sebagai pelatih terbaik didunia.

Banyak pelatih bagus yang sudah tampil sangat fantastis dengan pemain yang tidak memiliki kualitas tersbaik, Pep Guardiola memutuskan untuk tidak meneruskan kontraknya di Munchen akhir tahun ini. Beberapa klub top seperti Manchester United, City & Chelsea telah berebut untuk mendapatkan tanda tangan Pep Guardiola.

Dia adalah pelatih terbaik, bahkan beberapa klub Premier League berebut untuk menginginkan sosok Pep melatih mereka. Ketangguhan dia tidak bisa diragukan lagi, melainkan dia mampu meraih gelar juara manapun.