Pep Guardiola akhirnya sudah memutuskan dan menjatuhkan pilihannya untuk melatih tim besutan dari Manuel Pellegrini, Manchester City. Pelatih dari Liverpool, Jurgen Klopp menyambut baik dan tidak sabar ingin beradu ilmu dengan mantan pelatih Bayern Muenchen.

Menurut Klopp, sosok seperti Pep Guardiola lebih suka menghadapi tantangan. Kehadirannya Guardiola di ajang Liga Inggris pun akan membuat persaingan semakin memanas seperti yang sudah pernah dia lakukan di Bundesliga dan La Liga.

Pertemuan antara Jurgen Klopp dan Pep Guardiola di Liga Inggris bisa dibilang merupakan sebuah reuni karena keduanya pernah sama-sama terlibat di belakang layar sepak bola Jerman. Klopp saat itu menjadi pesaing Guardiola dengan membesut tim Borussia Dortmund.

Sinyal untuk terus menjaga persaingan sudah diungkapkan oleh Klopp. Klub besutan Klopp memang menghindari Manchester City. Klopp dan kerja bola mengucapkan wacana ini sebelumnya jika dirinya ingin menjadi susksesor Manuel Pellegrini.

Pep Guardiola Adalah Sosok Pelatih Cerdas

Pep Guardiola merupakan sosok pelatih yang cerdas. City adalah klub yang secara finansial cukup bagus. Dilansir oleh tim ESPN, hari Selasa (2/2/2016) Klopp mengungkapkan, Guardiola memilih Manchester City bukan karena adanya hubungan dengan beberapa orang disana.

Kehadiran Guardiola diruang ganti The Citizens bisa menbuat tim tersebut menjadi tim terbaik di musim depan. Klopp menambahkan kalau ini bukanlah segalanya. Kami bisa sekali atau bahkan bisa dua kali mengalahkan mereka. Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi.

Mengenai persaingan, Klopp membeberkan kalau semua pelatih termasuk dirinya dan Pep Guardiola sangat senang bisa melakukan persaingan di Inggris. Guardiola bisa menikmati permainan di Liga karena ini merupakan sebuah liga besar dengan persaingan sebenarnya.

Hal Itulah hal diinginkan oleh pelatih berkepala plontos ini. Dirinya akan mendapatkan suasana berbeda di Spanyol dan Jerman, tapi The Citizens adalah klub dengan segala kemungkinan bisa terjadi. Jadi dengan kedatangan Pep Guardiola diharapkan bisa memberikan hal positif untuk Manchester City dan bisa memberikan teknik kepelatihan yang baik untuk Sergio Aguero dan rekan satu timnya.