Peter Schmeicel, mantan kiper United ataupun legendaris dari United ini mengatakan kalau The Red Devils pada tahun ini sulit untuk bisa meraih gelar juara. Kemenangan 1-0 dengan mengalahkan Liverpool tidak bisa menjadi jaminan untuk tim besutan dari Louis Van Gaal. Gelar juuara pada musim ini pun lebih baik harus dilupakan oleh Setan Merah.

Harapan untuk bisa melakukan pemburuan guna meraih gelar memang sempat muncul setelah tendangan maut dari Wayne Rooney berhasil membungkam para pendukung The Reds. Tapi menurut Peter Schmeichel, hal tersebut tidak bisa menjadi patokan untuk United bisa memperoleh juara musim ini.

Peter Schmeicel dan kerja bola yang pernah membawa Manchester United meraih gelar juara Treble Winner ini berpendapat kalau penampilan dari pemain juniornya sangat mengkhawatirkan. Louis Van Gaal yang awalnya diharapkan bisa memberikan perubahan malah belum bisa memberikan peningkatan kepada para pemain.

Peter Schmeicel: Posisi Klasemen United Sekarang Ini Belum Bisa Dikatakan Aman

Peter Schemeicel mengatakan, sekarang ini United berada diposisi peringkat ke-5 klasemen sementara dan posisi tersebut menurutnya belum bisa dikatakan aman. Mereka hanya berbeda dua poin dari Tottenham Hotspurs sedangkan untuk bisa mengejar posisi tim besutan dari Arsene Wenger, Arsenal yang sekarang ini berada diposisi puncak klasemen rasanya sangat berat mengingat kalau United berbeda 7 poin dari Arsenal.

Dalam wawancaranya dengan Skysport pada hari selasa (19/1/2016), Peter Schmeicel ini menegaskan, Saya pikir dengan cara bermain sekarang, lebih baik mereka harus melupakan gelar juara. Tim ini sangat kurang dalam meningkatkan teknik bermain dan mereka tidak bisa menikmati pertandingan. Mereka hanya beruntung mendapatkan tambahan tiga poin saat bermain di markas Liverpool.

Peter Schmeicel pun memberikan kritikan kepada Louis Van Gaal. Dia berpendat kalau Van Gaal hanya pandai berbicara. Dia selalu berbicara mengenai apa yang sudah pernah dia lakukan sebelumnya dalam latihan. Itu hanya bisa membuat dirinya sendiri senang. Jadi sekali lagi saya tegaskan, jika mereka masih ingin memainkan permainan dengan cara bermain sekarang, saya pikir mereka akan susah untuk memperoleh gelar juara.