Petr Cech yang telah dikontrak oleh Arsenal, merupakan pemain terbaik dari Republik Ceko, helsea dan Debuchy yakin iniakan menjadi akusisi terbaik.

Petr Cech yang didtangkan Arsenal dari Chelsea, dikomentari oleh Mathieu Debuchy dengan berhasilnya kontrak tersebut dibuat oleh Arsenal dimana dengan adanya Cech maka Arsenal akan siap dalam menghadapi perebutan gelar Liga Premier dengan serius.

Cech menyelesaikan kontraknya bersama Arsenal dengan nilai juta euro. Terhitung sejak tanggal 29 Juni 2015 dan banyak pihak yang menilai ia akan menjadi pemain no satu pada musim 2015-2016.

Debuchy percaya bahwa dengan bergabungnya Cech pada Arsenal maka hal tersebut merupakan sebuah kemajuan pesat untuk Arsenal. Cech sendiri berhasil membawa klubnya mencapai urutan ketiga pada musim lalu.

Petr Cech adalah seorang kiper yang sangat handal, dan ia memiliki banyak kualitas lengkap sebagai seorang kiper.” ucap Dobuchy kepada Kerja Bola.

Debuchy bercertia bahwa ia merasa yakin Arsenal dapat menjadi sebuah klub penuh tantangan pada Liga Premier. bahkan Arsenal dinyatakan mungkin menjuarai Liga Premier musim ini.

Debuchy sendiri hanya tampil 10 pertandingan pada musim lalu, dikarenakan dirinya mengalami cedera serius yang menggangu ia dalam permainan pada liga tersebut, dan Cech sendiri tampil tujuh pertemuan bersama Chelsea sebelum bergabung dengan Arsenal.

PetrĀ Cech memiliki alasan tersendiri untuk pergi dari Chelsea dan bergabung dengan Arsenal karena dirinya telah lama dikursi cadangan pada saat bermain bersama Chelsea. banyak ketidak adilan yang ia rasakan.

Chelsea yang baru mendapatkan kiper muda lantas menaruh Cech dalam posisi kedua dalam pertandingan. dengan demikian maka Cech memilih pergi. “Bila saya sebagai pemain sepak bola namun tidak bermain apa artinya berada di kursi cadangan.”

Jose Mourinho, pelatih Chelsea memberi pernmyataan ia kecewa dengan Petr Cech dengan pilihannya bergabung ke Arsenal, namun ia juga maklumi bagaimana persaan seorang kapten yang harus berada dibangku cadangan.

Petr Cech setelah kontrak tersebut akan berpindah ke Emirates Stadium, Mourinho menyatakan dirinya tidak berharap Cech meninggalkan Stamford Bridge terutama pindah ke klub rival.

Namun Mourinho nyatakan ia terpaksa posisikan Cech keposisi tersebut karena Chelsea telah mengalami kemerosotan di Thibaut Courtois dalam urutan finish.