Petr Cech, kiper terkenal dari klub bola Arsenal diancam akan dibunuh oleh salah satu fans Chelsea.

Petr Cech mendapatkan surat ancaman yang dikirim oleh fans Chelsea kepada dirinya, setelah Cech umumkan masalah perpindahan dirinya bergabung dengan The Gunners musim depan.

Keputusan Cech dalam pindah ini mendapat reaksi negatif dari berbagai pihak, menjadi topik utama dimana Cech menjadi pengkhianat Chelsea dengan berpindah ke klub rival Emirates Stadium.

Hal negatif dalam kritikan merupakan hal kecil, namun kali ini Petr Cech mendapat ancaman akan dibunuh atas pengkhianatannya ini. Cech menilai fans yang mengatas nama The Blues dalam ancaman pembunuhan ini pasti bukan supporter sejati.

Petr Cech menilai supporter sejati harusnya akan mendukung langkahnya dan berterimakasih atas dirinya dalam kontribusinya selama 11tahun di The Blues, Stamford Bridge.

“Supporter adalah pendukung, dukungan sejati untuk saya harusnya menyenangkan dan bersifat positif harusnya mereka apresiasikan apa yang saya lakukan dan terima kasih atas warisan yang saya tinggalkan.” ucap Cech kepada kerja bola.

Sangat sulit bagiku untuk meninggalkan Chelsea, harusnya para supporter tau hal itu. Namun ini merupakan sebuah keharusan dimana terasa sangat luar biasa bermain bersama rekan baru dan mantan rekan Cech dalam beberapa pertandingan ini.

Petr Cech milih pindah saja karena kehilangan posisi sebagai pemain inti dalam klub sebelumnya musim lalu, Cech dinilai kalah dengan performa pemain muda Thibaut Courtois yang habis dipulangkan Atletico Madrid.

Musim lalu dimana Cech tidak diturunkan pada lapangan merupakan masa sulit bagi dirinya, Setiap pertandingan besar Cech selalu digantikan dengan pemain muda tersebut. Cech hanya menjadi pilihan kedua, hal tersebut dinilai merupakan hal yang menyakitkan bagi dirinya yang telah berjuang 11tahun bersama Chelsea. Namun semua itu hanya bisa dijawab dengan posisi sebagai pemain kelas dua. Cech menyatakan ia ingin menangi gelar lagi, bukan malah menduduki bangku cadangan.

Cech sangat antusias berpidah ke Arsenal karena dijanjikan akan bersama Arsenal bermain dilapangan bukan malah menjadi pemain ke dua. meski sulit untuk tinggalkan Chelsea namun Cech beranggapan Chelsea telah memiliki pengganti dirinya di lapangan.