Petr Cech selaku Kiper utama dari pasukan tim besutan dari Arsene Wenger, Arsenal ini bakal melewatkan laga ajang Derby London saat Tottenham Hotspurs akan melakukan aksi tandangnya kemarkas The Gunners di Emirates Stadium, hari Sabtu (5/3/2016) pukul 19.45 WIB. Kiper berkebangsaan asal Republik Ceko ini diketahui sedang mengalami cedera pada betisnya.

Petr Cech dikabarkan akan absen sampai bulan April mendatang. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger akan memberikan kepercayaan kepada David Ospina untuk menggantikan posisi Petr Cech sebagai kiper utama Arsenal. Hal ini bisa dikatakan sebagai kabar buruk saat The Gunner sedang melakukan pemburuan beberapa gelar trofi juara musim ini, dimulai dari gelar Champions League, Premier League sampai dengan Piala FA.

Arsene Wenger memprediksi kalau Cech akan absen membela klub berjulukan Meriam London selama tiga atau empat pekan kedepannya. Hanya sekedar imformasi tambahan, Petr Cech mengalami cedera saat Arsenal berhadapan dengan Swansea City dalam ajang lanjutan Premier League pekan ke-28.

Untuk saat ini pasukan Arsene Wenger dan kerja bola berada diposisi peringkat ketiga klasemen sementara dengan sudah berhasil memperoleh 51 poin dari 28 pertandingan dalam Liga Inggris. The Gunners saat ini hanya berbeda enam poin dengan pemimpin klasemen sementara Premier League yaitu Leicester City.

Petr Cech Menyatakan Kepada Tim Kalau Kondisinya Berada dalam Kondisi Fit

Petr Cech melalui pelatihnya, Arsene Wenger yang dikutip melalui media tim Independent, hari Jumat (4/3/2016) membeberkan, Cech memiliki masalah cedera pada pangkal paha sebelum laga kontra Swansea, tapi dia menyatakan bahwa dia berada dalam situasi dimana dirinya 100% sehat. Saat itu pun, klub percaya kepada Petr Cech.

Situasi tersebut pun seketika berubah saat gol pertama terjadi dan dirinya diketahui mengalami cedera pada pangkal pahanya. Saat disinggung mengenai laga penting ini, Wenger menegaskan kalau timnya memiliki kepercayaan penuh terhadap kemampuan kiper asal Colombia tersebut. Pelatih The Gunners tersebut percaya kalau Ospina bisa mengemban tugasnya dengan baik jadi tidak ada perlu yang dikhawatirkan tentang itu.