Phil Neville, mantan pemain dari Manchester United meminta pihak manajemen dari Manchester United untuk memberi Louis Van Gaal Kesempatan. Menurut Neville, dengan melakukan pemecatan terhadap Van Gaal ini bukanlah sebuah jalan keluar yang baik untuk bisa membuat klub yang bermarkas di Old Trafford ini kembali menjadi klub yang hebat.

Kabar pemecatan yang dilakukan terhadap Van Gaal ini sudah menyebar di Inggris. Beberapa nama yang dinyatakan sebagai pengganti Van Gaal pun sudah terdaftar dan salah satunya adalah mantan pelatih dari Chelsea, Jose Mourinho. Mourinho yang baru saja mengalami pemecatan dikabarkan sudah melakukan pertemuan ataupun pembicaraan dengan klub United.

Dilansir oleh media Soccerway pada hari Selasa (22/12/2015), Phil Neville mengatakan, Ini bukanlah zaman Sir Alex Ferguson yang sudah habis masa kepelatihannya. Kita sekarang sudah berada dalam zamannya Louis Van Gaal. Menginginkan sebuah perubahan yang cepat bukanlah sebuah jawaban yang tepat.

Jika kita melihat prestasi yang diraih oleh Manchester United dan kerja bola tidaklah terlalu buruk dan setidaknya klub United ini sudah berada diposisi peringkat ke-5 klasemen sementara Premier League dengan memperoleh 29 poin. Hal yang sudah diraih oleh Manchester United ini tetap menjadi suatu yang tidak menyenangkan oleh pihak manajemen dan para penggemar di United. Phil Neville sendiri sudah sembilan tahun di United dan tentunya sudah pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan.

Phil Neville: Van Gaal Tidak Mendapatkan Hasil dan Harus Dipecat, Itu Bukanlah Jawaban Yang Benar

Phil Neville menegaskan kalau Louis Van Gaal tidak mendapatkan hasil yang bagus dalam empat atau lima pertandingan dan Van Gaal langsung harus dipecat, hal tersebut bukanlah sebuah jawaban yang benar. Neville juga berpendapat kalau beberapa klub besar selalu ingin menuntut sesuatu hasil yang bagus agar bisa menang dalam pertandingan.

Phill Neville yang dulunya pernah membesarkan nama United ini mengatakan terdapat banyak bakat yang dimiliki oleh United dan hal tersebut hanya bertahan beberapa musim aja tapi Neville berpendapat kalau hal ini bukanlah sebuah malapetaka atau bahaya melainkan harus memperbaiki penampilan mereka menjadi lebih baik lagi. Untuk sekarang ini United butuh seorang pemain yang bisa bertarung untuk bisa memenangkan pertandingan disetiap ajang bergengsi di Eropa.

Phil Nevile mengatakan, Klub sekarang meminta Van Gaal untuk bisa meraih gelar Liga Champions dan Van Gaal bisa menuruti permintaan tersebut. Saat ini United meminta Van Gaal untuk bisa memenangkan gelar pada setiap Liga pertandingan. Van Gaal adalah seorang pelatih yang memiliki pengalaman dan bisa menangani semua orang di Old Trafford. Yang mereka butuhkan sekarang adalah bermain dengan santai daripada harus memikirkan masalah pemecatan untuk pelatih.

Neville pun memberi kritikan pada pihak manajemen bahwa klub harus memiliki sebuah identitas. United sekarang akan membuat sebuah keputusan, apakah mereka akan berubah menjadi klub yang hanya akan menggantikan pelatihnya setiap 12 bulan sampai 18 bulan atau hanya mencari sebuah stabilitas.