Philipp Lahm kapten Bayern Munich menyatakan ia akan menghormati keputusan Schweinsteiger dalam hal masa depannya.

Philipp Lahm selaku kapten klub Bayern Munich menyatakan ia merasa kecewa rekan lamanya Bastian Schweinsteiger meninggalkan klub. Kapten tim nasional Jerman tersebut banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub manchester United dengan hanya satu tahun sisa kontrak main bersama Allianz Arena.

Keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan CEO Karl Heinz Rummenigge yang mengaku ia telah berubah dan berkepentingan oleh pihak Inggris. Lahm dan Schweinsteiger telah menghabiskan hampir seluruh karir mereka bersama-sama dan meskipun bek kanan ingin terus bermain dengan teman lamanya, ia akan menghormati setiap keputusan ia mengambil.

“Tentu saya akan merasa sedih dan kecewa jika ia pergi.” katanya kepada Kerja Bola.

Philipp Lahm dulunya mengambil keputusan untuk berhenti bermain untuk tim Nasional, Bastian juga sama-sama berhenti karena menyatakan mereka sudah tidak berusia muda. Mereka bersama dalam membuat keputusan itu, namun beda halnya dengan sekarang.

“Tidak ada alasan bagi saya untuk memulai percakapan dengan Bastian. Kami telah bermain di tim yang sama karena kami 16 tahun selain dari itu dua tahun saya di Stuttgart.

“Kami sudah melalui banyak bersama-sama. Bagi saya, dia pemain yang luar biasa. Keputusan tentang masa depannya harus diambil oleh dia dan klub. Tidak ada pemain lain harus terlibat.”

Philipp Lahm juga mengungkapkan bahwa ia dianggap meninggalkan klub sendiri tujuh tahun yang lalu untuk mengejar tujuannya untuk memenangkan Liga Champions tetapi senang dia tetap tinggal, akhirnya mengangkat trofi dengan klub masa kecilnya.

“Itu topik tujuh tahun yang lalu karena kontrak saya tidak punya yang lama ditinggalkan di pada saat itu,” jelasnya.

“Saya berpikir tentang meninggalkan. Aku berpikir tentang tantangan baru. Itu selalu hal yang paling penting bagi saya untuk menjadi sesukses mungkin dengan klub saya, Bayern.

“Mungkin saya akan memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions beberapa waktu sebelum saya akhirnya lakukan. Tapi itu tidak akan sama emosional.”

Philipp Lahm juga menyarankan klub untuk tetap waspada di bursa transfer tetapi mengatakan tidak ada kelemahan khusus yang mereka butuhkan.

“Tim telah menunjukkan mereka bisa bersaing di setiap pertandingan. Kami memiliki banyak masalah cedera musim lalu. Jika semua orang tinggal fit, kemungkinan kita menang akan jauh lebih besar.