Piala Eropa 2016 akan digelar tidak lama lagi di Prancis dengan diikuti sebanyak 24 negara termasuk Hungaria. Euro 2016 kali ini tidak diikuti oleh Belanda yang tidak lolos pada babak kualifikasi. Sedangkan negara yang telas lolos pada babak play off ialah Irlandia , Swedia, Ukraina dan Hungaria.

Pada tahun 1940 sampai 1950an, tim nasional Hungaria diperkuat oleh bintang mereka yang bernama Sandor Kocsis dan Ferenc Puskas yang sangat ditakuti lawan-lawannya. Sampai pada saat ini pun nama Ferenc Puskas tetap menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak dipertandingan internasional dengan mencetak 84 gol dari 85 pertandingan. Sedangkan rekannya Sandor Kocsis berada di peringkat ke-3 pencetak gol terbanyak dipertandingan internasional dengan mencetak 75 gol dari 68 pertandingan.

Pencapaian tertinggi tim nasional Hungaria terakhir pada tahun 1972, pada saat itu timnas Hungaria berhasil masuk semifinal Piala Eropa 1972. Setelah itu tim nasional Hungaria tidak pernah lagi masuk ke putaran final Piala Dunia maupun Piala Eropa, mereka absen selama tujuh kali berturut-turut di ajang kompetisi tersebut.

Setelah sekian lama absen di ajang kompetisi Piala Eropa, tim nasional Hungaria dan kerja bola seakan-akan telah dilupakan. Namun pada Euro 2016 mereka kembali dan telah terbangun dari tidur panjang. Banyak yang mempertanyakan bagaimana kekuatan tim nasional Hungaria pada saat ini setelah absen begitu lama.

Piala Eropa 2016 Di Bagi 4 Pot

Piala Eropa 2016 kali ini cukup berbeda dari Piala Eropa sebelumnya, karena pada Euro 2016 kali ini diikuti oleh 24 negara di mana pada Piala Eropa sebelumnya hanya diikutin oleh 16 negara saja.

Wales, Irlandia, Ukraina, Slovakia, Rumania yang dianggap bukan tim unggulan oleh kebanyakan orang dan admin bola online, namun mereka dapat membuktikannya dengan lolos keputaran final Euro 2016 di Prancis.

24 negara yang lolos ke putaran final Euro 2016 akan dibagi menjadi 4 pot dan kemudian akan dilakukan pengundian fase grup di Paris pada 12 Desember 2016.

Pembagian pot Euro 2016 sebagai berikut:

  • Pot 1 : Prancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, Belgia.
  • Pot 2 : Itaia, Swiss, Kroasia, Austria, Rusia, Ukraina.
  • Pot 3 : Rep Ceko, Swedia, Polandia, Rumania, Slovakia, Hungaria.
  • Pot 4 : Turki, Irlandia, Islandia, Wales, Albania, Irlandia.