Pierre-Emerick Aubameyang telah membuat seluruh gol, Borussia Dortmund terus mendekati Bayern Munchen di posisi ke-2 Bundesliga. Dortmund melakukannya usai memetik sebuah kemenangan 2-0 dari Ingolstadt.

Pertendingan itu digelar di Signal Iduna Park pada hari Sabtu, (30/01). Dortmund melawan Ingolstadt tanpa adanya Marco Reus & Ilkay Gundogan yang baru saja absen lantaran sakit, posisi ke-2 striker itu digantikan oleh Matthias Ginter dan Shinji Kagawa.

Dortmund harus menunggu lama untuk bisa memastikan kemenangan dari pertandingan ini karena ke-2 goal diciptakan datang di 13 menit terakhir pertandingan, Aubameyang menjadi bintang dengan sepasang goalnya itu.

Kemenangan kerja bola ini telah membuat merekah kokoh diurutan ke-2 klasemen sementara dengan memperoleh 44 poin, tertinggal 5 atas Bayern Munchen yang baru akan bertanding pada hari Minggu (31/01) melawan Hoffenheim. Sedangkan Ingolstadt dengan kekalahan ini sudah membuat mereka bertahan diposisi ke-11 klasemen sementara (23 poin).

Tim tamu lebih dulu mengancam ketika Dario Lezcano mendapatkan ruang untuk melepaskan sepakan dari jarak dekat, goal tak tercipta lantaran penjaga gawang Roman Burki melakukan penyelamatan untuk menghadang umpan masuk ke jaringnya.

Pierre-Emerick Aubameyang Memiliki Kans Cetak Gol

Pierre-Emerick Aubameyang memiliki kans untuk mencetak gol saat babak ke-2, dirinya menerima umpan terukur yang dilepaskan oleh Mkhitaryan. Namun sepakannya masih kurang kuat membuat sikulit bundar bisa di hadang Ozcan.

Ingolstadt unggul saat Hummels mengoper bola ke penjaga gawang namun terlalu tinggi serta akhirnya masih ke gawangnya sendiri, tetapi wasit membatalkan goal itu lantaran dianggap lebih dulu terjadi pelanggaran kepada Hummels atas Lezcano.

Keputusan tersebut sudah memancing protes para striker Ingolstadt dan Ralph Hasenhuttl yang menganggap si kulit bundar lebih dulu lepas dari kaki Hummels sebelum terjadi pelanggaran, Dortmund menunggu lama untuk memecahkan kebuntuannya.

Goal pertamanya baru tercipta tepatnya menit ke-77, menerobos 2 pemain belakang lawan Pierre-Emerick Aubameyang langsung menyongsong umpan yang dilepaskan Piszczek untuk membawakannya menuju ke gawang.

Tiga poin akhirnya diyakinkan Dortmund usai Aubameyang memperoleh goal ke-2, dirinya mengarahkan umpan ke sudut gawang sekaligus melakukan sliding serta mengubah kedudukan menjadi 2-0.