Pirlo dibujuk oleh Giovinco untuk pergi dari Juventus.

Pirlo diajak untuk menerima Klub Liga Mayor Amerika Serikat (MLS) Newyork City FC, oleh pemain Toronto FC berkebangsaan Italia, Giovinco menyatakan karier di MLS akan lebih menambah pengalaman berharga dalam karir Pirlo.

Giovinco sendiri hengkang dari Juventus sejak Januari 2015 karena ia hanya diposisikan pada bangku cadangan di Juventus. hal ini membuatnya pindah ke Toronto dimana menurut catatan Kerja bola Giovinco berhasil mencetak rekor tujuh goal dan enam umpan.

Pirlo dinilai akan mengalami penurunan kelas bila ia berpindah ke MLS dimana ajang sepak bola tersebut dinilai tidak terlalu bergengsi, namun hal tersebut ditepis oleh Giovinco karena sudah terbukti bagi dirinya.

Giovinco menilai ia telah menjalani karir dua tahun di Juventus serta menyumbang berbagai target dan melakuakn apa yang seharusnya ia lakukan namun baginya di Toronto ia lebih bahagia akan permainan sepak bolanya dan ia tidak menyesal.

Giovinco telah bertemu dengan Andrea Pirlo dan bercerita serta berganti pemikiran tentang hal tersebut, Bagi Pirlo ini merupakan pengalaman yang pantas ia coba, namun Pirlo sendiri belum memberikan keputusan. Pemain berusia 36tahun ini memerlukan waktu berpikir untuk masa depannya.

Sampai berita ini diturunkan oleh Kerja Bola, Pirlo masih belum menentukan pilihan untuk masa depannya. Namun para petinggi dalam Juventus sudah memberikan pernyataan bahwa Andrea Pirlo akan menetap di Juventus dalam seragam I Bianconeri untuk musim 2015-2016.

Pirlo sendiri dinyatakan oleh Giuseppe Marotta masih memiliki kontrak hingga musim panas tahun depan dan hal itu sudah sampai dipuncak masa jaya seorang pemain bole karena faktor usia mencapai 37tahun.

Bagi beberapa pemain bola tidak diutamakan level permainan mereka namun mereka hanya memperdulikan permainan, itulah sebabnya mereka disebut pemain bola. akan sangat menyedihkan bila hanya berada pada bangku cadangan.

Pirlo sendiri yang masih berada dalam posisi bimbang untuk memilih secara tidak langsung telah disampaikan dari pihak Juventus bahwa mereka akan pertahankan Andrea Pirlo untuk berada tetap di Juventus.