Pogba pemain asal Italia dijuluki ‘Manusia €100 juta’, juga Spanyol, Pogba merupakan target panas di bursa transfer. Akan tetapi Sabtu malam nanti, Pogba akan menjadi salah seorang yang berpotensi mengalami momen luar biasa sepanjang karirnya menendang bola.

Paul Pogba seakan terlahir untuk menjadi bintang sejak ia mencatatkan jejaknya sebagai salah satu nama besar tim utama Juventus setelah hijrah dari Manchester United. Kurang dari tiga tahun, Pogba akan bertanding pada final Liga Champions melawan Barcelona pekan ini dan siap melejit bagaikan bintang panas benua Eropa pada musim panas ini dengan menghadirkan piala Champions untuk Juventus

Pogba sebelum turun melawan Barcelona, Berlin nanti, tim Barcelona mungkin punya rencana lebih panjang kedepan untuknya meski dalam beberapa waktu terakhir ia santer diisukan dengan nama saingan terbesar Barcelona untuk liga Spanyol, Real Madrid, sang juara liga Spanyol tersebut dinilai paling berpeluang menggaet pria berdarah Perancis tersebut dari Juventus.

Begitu media mengabarkan isu tersebut, Real Madrid langsung membantag. Pernyataan melayang dari kubu Real Madrid berbunyi: “Real Madrid belum melakukan kontak dengan pihak Juventus, dengan demikian, laporan yang dipublikasikan tersebut tidak valid.”

Apapun kenyatannya, kehadiran terus menerus sang direktur olahraga Barcelona Ariedo Braida di Juventus pada paruh pertama 2015 sampai yang baru ini, hotel tim mereka di Milan, sebelum menghempaskan Inter pada Mei lalu – semakin menguatkan gosip penerbangan Pogba ke Catalanya. Braida diramalkan telah mengobrol panjang kepada bos Juventus Beppe Marotta berulang-ulang.

Pogba sendiri harus tahu masalah akan larangan yang diultimatum ke Barcelona oleh federasi bola Spanyol. Juara Eropa tersebut dihukum karena pernah mendatangkan pemain diluar Spanyol yang masih berusia muda atau tidak sesuai kriteria. Larangan transfer pemain asing pun diberlakukan untuk Barcelona

Menurut pantauan Agen Kerja Bola hukuman itu seakan menjadi penghalang kepindahan Pogba ke Barcelona, paling tidak sampai Januari 2016, tapi tidak tertutup peluang Pogba atau pemain lain bisa datang ke Barcelona untuk musim depan. media bola internasional terpercaya menyebutkan bahwa Barcelona akan banyak berbelanja nama-nama berbahaya untuk musim depan. Mungkin saja salah satunya adalah Pogba?