PSV Eindhoven akhirnya mampu membuktikan dirinya lolos kebabak 16 besar Champions League setelah mengalahkan CSKA Moscow pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B bersama dengan Wolfsburg.

Pada pertandingan PSV vs CSKA Moscow yang diadakan di Phillips Stadium, berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 2-1 pada Rabu, 9 Desember 2015 dinihari. PSV pada pertandingan tersebut di haruskan menang agar dapat lolos kebabak 16 besar Champions League. Sedangkan di pertandingan lain penyisihan Grup B Manchester United harus menelan kekalahan dari tuan rumah Wolfsburg dengan skor 3-2. Dan Manchester United harus turun ke Europa League.

Kemenangan PSV atas lawannya CSKA memang sangat di harapkan sesuai dengan skenario kerja bola, namun pada awal pertandingan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Walaupun bermain di depan pendukungnya sendiri, PSV pada babak pertama tidak mampu mencetak gol sama sekali, mesti beberapa kali tercipta peluang pada babak pertama. Yang membuat lega para pendukungnya yaitu pada pertandingan wolfsburg melawan manchester united yang kalah pada babak pertama dengan skor 1-2.

PSV Eindhoven Tertinggal Terlebih Dahulu

PSV Eindhoven Pada babak kedua harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang di ciptakan oleh Sergei Ignashevitch lewat titik penalti pada menit ke-76. CSKA mendapatkan penalti setelah gelandang dari tuan rumah Guardadu telah melakukan pelanggaran kepada Zoran Tosic. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu CSKA Moscow.

Sempat tertinggal 0-1 tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang kepertahanan CSKA dan terbukti pada menit ke-78 tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang di ciptakan oleh Luuk De Jong setalah mendapatkan umpan dari Jorrit Hendrix. skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Pada menit ke-86 sebelum pertandingan berakhir tim tuan rumah mampu mencetak gol yang diciptakan oleh Davy Propper. skor pun berubah kembali menjadi 2-1 sampai dengan akhir pertandingan untuk kemenangan tuan rumah.

Dari hasil pertandingan tersebut PSV berada di peringkat ke-2 klasemen Grup B dengan memperoleh 10 poin dari enam pertandingan, sedangkan CSKA Moscow harus berada di peringkat ke-4 dengan memperoleh 4 poin. Wolfsburg yang menang melawan Manchester United berada di puncak klasemen Grup B dengan 12 poin. Sedankan Man United harus puas berada di peringkat ke-3 dengan 8 poin.