Rafael Benitez mendapatkan sebuah kritikan tentang gaya kepelatihan Real Madrid, didirnya disebut telah memperlakukan para pemain seperti prajurit sehingga tidak ada chemistry diantara mereka. Semenjak kerja bola meggantikan Carlo Ancelotti pada musim panas lalu, dirinya pantas mendapatkan serangan dari mana saja. Walau pernah meraih sebuah kesuksesan bersama tim-tim sebelumnya, dia dianggap tidak memiliki kelebihan untuk memimpin tim bersar seperti Real Madrid.

Kesangsian yang ada setidaknya sudah terbukti ketika belakangan ini tentang penampilan Madrid telah menurun drastis berakhir  melakoni star gemilang pada awal musim, mereka mengalami 2 kali kekalahan dari pertandingan beberapa pekan lalu. Seperti saat bertanding melawan Barcelona mengalami kekalahan dengan skor akhir 0-4 telah membuat posisinya digoyang, belum lagi tentang ketidak harmonisan hubungan dengan para permain bintang Madrid yaitu James Rodriguez dan Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri justru sempat terus terang mengkritik tentang gaya kepelatihan Rafael Benitez di awal musim.

Rafael Benitez Mendapat Tekanan Tentang Kasus Cheryshev

Rafael Benitez bahkan mendapatkan desakan setelah kasus memainkan Denis Cheryshev yang akhirnya telah membuat mereka didiskualifikasi dari Copa del Rey, mantan bintang Real Mandrid yaitu Jorge Valdano. Dahulu dirinya pernah menjadi pelatih klub dari tahun 1994 hingga 1996 itu telah menilai Benitez tidak sanggup menjalani kedekatan dengan para rekannya seperti halnya Ancelotti, sampai para pemain menjadi kaku karena tentang gaya kepelatihan Rafael Benitez. Florentino Perez telah di nilai oleh Valdano sudah berjudi dengan memilih Benitez.

Valdano menagatakan bahwa para pemain yang bersimpati dan mendegarkan karena Ancelotti saat ini mereka harus mematuhi perintah Benitez layaknya seperti prajurit, sebelumnya ini tidak pernah terjadi. Florentino sudah mengambil resiko dengan mengeluarkan pelatih yang sudah sangat dekat dan aku terhadap para pemain, itu sangat sulit untuk mendapatkan klub yang mencintai pelatih mereka. Rafael Benitez mencoba dan berjuang keras untuk mencapat level itu, Ancelotti sudah meraih itu tanpa berjuang keras dan dirinya telah membuat Benitez semakin sulit untuk melakukannya. Karena beradaptasi begitu dingin dengan pada para pemain, akan membuat klub ini menjadi kompak lagi. Dirinya memastikan klubnya menang, gol-gol menarik yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo, untuk membuat para penonton tertarik kepadanya.