Real Madrid yang lolos babak fase Grup A sebagai juara grup akan berhadapan dengan AS Roma pada babak 16 besar Champions League.

AS Roma diatas kertas masih berada di bawah level Real Madrid, namun pasukan Los Blancos di peringatkan untuk tidak memandang sebelah mata terhadap klub Italia pada saat bertemu nanti.

Sebelumnya AS Roma dan Real Madrid pernah bertemu di ajang kompetisi Champions League. Pada saat itu Roma mampu mengalahkan Madrid di babak 16 besar Champions League pada musim 2007/2008 dengan agregat 4-2 untuk kemenangan Roma.

Namun pada musim, jika melihat dari performa tim kedua tim tersebut Madrid jelas lebih di unggulkan jika di bandingkan dengan lawannnya AS Roma. Pada penyisihan Grup Madrid mampu menjadi juara grup A dengan memperoleh 16 poin dari 6 pertandingan dengan lima kali menang dan satu kali seri. Sedangkan Roma hanya mampu berada di peringkat ke-2 Grup E dengan memperoleh 6 poin dari 6 pertandingan dengan satu kali menang, tiga kali seri dan dua kali kalah. Roma dengan Leverkusen memiliki poin sama namun Roma unggul head to head. Bahkan Roma sebelumnya pada penyisihan Grup sempat kalah telak dari Barcelona 6-1.

Real Madrid Diingatkan Untuk Tidak Terlalu Percaya Diri

Real Madrid yang lebih unggul di bandingkan dengan AS Roma, jika mereka terlalu berlebihan dengan percaya dirinya, hal tersebut mungkin akan berakibat fatal untuk tim asuhan Rafael Benitez.

Emilio Butragueno direktur dari klub Madrid melalui Uefa dan kerja bola mengatakan Roma merupakan salah satu tim yang cukup berat dan bagus. Dan pada pertandingan nanti di babak 16 besar Champions League mereka akan bermain dengan sungguh-sungguh dan juga mereka akan berkompetisi dengan bagus.

“Jika kami pada pertandingan tersebut mengira bahwa kami merupakan tim favorit, maka akan banyak hal yang tidak baik kepada kami nantinya. Roma merupakan salah satu dari tim Italia yang tidak akan menyerah dan memberikan kemenangan kepada anda.” kata Butragueno.

Pada musim lalu di kompetisi Champions League, Madrid pernah bertemu dengan klub Italia Juventus di semifinal dan harus mendapatkan kekalahan dari tim wakil Italia tersebut dengan agregat 2-3.