Real Madrid berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 dari Granada pada pekan ke-23 La Liga, meskipun menang. Mereka pernah direpotkan oleh tuan rumah.

Goal kemenangan Madrid pada pertandingan itu dibuat oleh Luka Modric tepatnya menit ke-85, sebelumnya Karim Benzema membawa klubnya memimpin 1-0 saat menit ke-30. Sebelum Yousse El Arabi mengimbangi kedudukan 1-1 menit ke-60.

Dari kemenangan itu, El Real saat ini memperoleh 50 poin serta berada diurutan ke-3 klasemen sementara. Mereka tertinggal 4 poin dari Barcelona serta 1 poin atas Atletico Madrid, sedangkan Granada masih tersegel diurutan ke-19 klasemen sementara dengan 20 poin. Ini merupakan kekalahan ke-13 oleh klub asuhan Jose Ramon Sandoval itu di La Liga tahun ini.

Squawka mencatat kerja bola kalau Real Madrid telah dominan dalam hal penguasaan umpan yaitu 57:43, tetepi dalam catatan lain memperlihatkan bagaimana Granada bisa mengimbangi permainan El Real.El Grana sudah membuat 14 attempts, sama dengan jumlah yang dipunyai oleh tim asuhan Zinadine Zidane.

Real Madrid Banyak Medapatkan Attempts

Real Madrid lebih banyak mendapatkan attempts on target, empat berbanding dua. Akurasi operan Granada tidak berbeda jauh dari Madrid 74:85, mereka justru menekan pada 10 menit pertama laga.

Satu kali Granada mendapatkan kans baik, dari David Barral, tetapi tendangan jarak jauh masih menyamping. Sudah berkali-kali, umpan terobosan diciptakan oleh para pemain mereka tidak menemui hasil karena mereka selalu terperangkap offside.

Cristiano Ronaldo mendapatkan kans, usai menerima si kulit bundar James Rodrigurez. Bintang Protugal tersebut melepaskan sepakan kaki kiri dari sisi kiri, tetapi sepakannya masih melebar.

Tidak lama kemudian, kembali Barral mendapatkan kans namun masih gagal dan sepakannya masih bisa dihadang oleh penjaga gawang. Setengah jam laga berjalan, Real Madrid akhirnya bisa memecahkan kebuntuan.

Dari sebuah umpan terobosan tengah berhasil diterima Daniel Cavajal berada disisi kanan, dirinya lalu melepaskan operan datar ke depan gawang Granada. Kemudian disambar Benzema melalui tendangan kaki kanan.

Kedudukan 1-0 berhatan hingga usai babak pertama, Sandoval memutuskan untuk memasukan El Arabi, keputusan itu sudah terbukti tepat lantaran dia sukses menciptakan goal 2 menit usai dia masuk dalam lapangan.