Robert Lewandowski telah meninlai keunggulan 5 poin Bayern Munchen dari Borussia Dortmund tidak cukup baik, lantara 3 poin di Der Klassiker menjadi harga mati. Bayern mengalami kekalahan 1-2 atas Mainz saat tengah pekan kemarin, sedangkan di saat bersamaan, Dortmund meraih kemenangan dengan skor 2-0 kontra Darmstadt.

Hasil itu sudah membuat keunggulan Die Roten di papan klasemen Liga Jerman terpangkas, mereka memimpin dengan 62 poin dari 24 laga dan saat ini hanya unggul 5 poin dari Dortmund. Pada akhir pekan ini, kedua klub tersebut sedang berduel di Der Klassiker yang diadakan di Signal Iduna Park, Sabtu (05/03). Demin mengembalikan keunggulan 8 poin, maka Lewandowski sedang membidik kemenangan dari Dortmund.

Lewandowski mengungkapkan kalau ini merupakan pertandingan sangat penting, jika Bayern meraih kemenangan. Maka bakalan unggul 8 poin lagi dan jika merka kalah, pertandingan akan menjadi sangat ketat. Tentu saja masih banyak laga yang tersisa, namun klub yang akan menang pada hari Sabtu bakalan mendapatkan banyak kepercayaan diri. Kini Die Roten memiliki keunggulan 5 poin dan tidak cukup baik untuk posisi yang mereka inginkan.

Robert Lewandowski: Bayern Memiliki Hasil Baik Dari Dortmund Dalam Beberapa Pertemuan Terakhir

Robert Lewandowski merasa kalau Bayern Munchen memiliki hasil baik dari Borussia Dortmund dalam beberapa pertemuan kerja bola terakhir, namun saat ini Die Borussen sedang memiliki laju terbaik. Die Roten menghadapi pertandingan tersebut usai pekan lalu kalah 1-2 saat melawan Mainz, hasil tersebut telah mengakhiri rentetan 17 kali kemenangan berutun dikandang sendiri.

Untuk pertandingan terakhir pekan ini, tim besutan Pep Guardiola tercatat memiliki head to head baik dari Dortmund lantaran selalu bisa mengalahkan lawannya tersebut dalam 3 pertemuan terakhir di Bundesliga. Dalam 7 kali pertemuan terakhir antara kedua tim di kompetisi itu, Die Borussen justru hanya mendapatkan 1 kali kemenangan, 2 kali hasil imbang dan 4 kali menelan kekalahan. Lewandowski berharap kalau klubnya bakal tampil lebih baik dibandingkan saat melawan Mainz, dirinya tahu kalau klubnya akan bermain jauh lebih baik serta efektif di kandang Dortmund.