Roberto Carlos akan melatih salah satu klub ISL.

Roberto Carlos, sang pemain bek legendaris, diberitakan akan menjadi pelatih untuk klub ISL Indian Super League, Delhi Dynamos FC. Carlos secara resmi akan melatih tim tersebut.

Pemain bek kiri legendaris Brazil tersebut akan berada d sana sebagai pelatih menggantikan Harm Van Veldhoven asal Belanda dalam melatih klub tersebut. ia resmi menjadi pelatih mereka pada minggu ini untuk masa musim 2015 ini.

Pelatih Belanda dulunya telah mengantar Dynamos mencapai posisi kelima dari delapan tim yang bertanding pada tahun 2014. Dynamos harapkan adanya perkembangan signifikan dari pelatih pemain legendaris tersebut.

Mantan pemain bek Real Madrid tersebut juga mengumumkan secara pribadi dengan akun Instagram miliknya dengan menuliskan “Saya ingin memberikan informasi kepada kalian bahwa saya adalah pelatih baru dari klub Delhi Dynamos.”

Roberto Calros menyatakan ini akan menjadi sebuah proyek pelatih yang menyenangkan baginya “Saya sangat senang karena diajak untuk menjadi bagian dari klub tersebut.” dengan singkat pemain yang dikenal dengan tendangan geledeknya berkisah kepada Kerja Bola.

Namun di ISL bukanlah sebuah masalah gampang, karena Roberto Carlos akan bertemu dengan rival yang juga memiliki pelatih leganda Brazil lainnya, antara lain Zico yang melatih klub FC Goa, juga beberapa nama pemain dan pelatih hebat lainnya antara lain Marco Materazzi, Nicolas Anelka juga David Platt.

Roberto Carlos sendiri bukan pemain baru dalam hal melatih klub, sebelumnya ia sempat melatih klub bola Liga Super Turki, Akhisar Belediyespor pada pertengahan musim 2014-2015 dia juga pernah menjadi pelatih sememntara pada klub Anzhi Makhachkala pada 2012, juga dalam pengalaman melatih Sivasspor pada 2014.

Meski demikian karir Carlos dalam menjadi pelatih jauh dengan hasil karir dirinya sebagai pemain, dirinya belum pernah mendapat tropfi dari melatih klub yang ia tangani selama ini. berbeda dengan ia saat menjadi pemain Brazil dimana dirinya memiliki trofi pada ajang bergengsi.

Rentetan gelar juara semasa ia bermain untuk klub real Madrid, dirinya sukses memiliki empat trofi la liga, tiga gelar liga Champions dan mendali emas piala dunia pada 2002 bersama tim nasional Brazil. Tentu klub saat ini mengharapkan pencapaian trofi bergengsi.