Roberto Martinez, manajer asal klub Everton ini akhirnya angkat bicara mengenai kiper utama Everton, Tim Howard kepada media. Dirinya akhir-akhir ini selalu mendapatkan kritikan dari para pengamat sepak bola karena keterkaitannya dengan performa pertahanan timnya yang dianggap anjlok.

Pelatih berkebangsaan asal Spanyol, Roberto Martinez ini mengakui kalau saat ini sangat banyak sekali pihak yang tidak begitu menghormati kinerja yang sudah diberikan oleh Howard selama melakukan pembelaan kepada The Toffes. Dirinya pun berharap kalau kiper berkebangsaan Amerika Serikat tersebut harusnya mendapatkan lebih banyak dukungan daripada harus memberikan sebuah kritikan.

Tim Howard sudah membela Everton selama 10 musim dengan konsistensinya disetiap musim. Hal tersebut dianggap oleh Roberto Martinez sebagai sebuah prestasi layak dipuji tetapi dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir, kabar mengenai dirinya akan hengkang semakin berkembang. Dia berkemungkinan akan bergabung kembali kemantan klubnya di Major League Soccer yaitu New York Red Bulls.

Kepada media, Roberto Martinez dan kerja bola memberikan tanggapan mengenai kritikan kepada Howard pada musim ini. Dirinya menyatakan, ini merupakan musim kesepuluhnya bersama Evertoon. Sebagai klub sepak bola, Everton masih perlu membutuhkan sedikit waktu untuk menilai kinerjanya kepada klub. Ini juga merupakan moment terbaik dirinya bersama tim.

Roberto Martinez: Apa Yang Dilakukan Tim Howard Tidak Terlupakan

Roberto Martinez mengatakan kalau dirinya dan pihak-pihak lainnya di Everton seharusnya sudah bisa lebih menilai prestasi  Howard sampai akhir musim ini. Everton sudah memberikan banyak apresiasi kepada Goalkipernya tersebut seharusnya bisa mengetahui segala sesuatu yang sudah dia berikan kepada klub dan apa yang telah dilakukan oleh Tim Howard akan menjadi hal tidak mudah dilupakan.

Roberto Martinez menambahkan kalau melihat segala sesuatu hal yang telah di lakukan Tim Howard selama sepuluh musim, maka kita akan melihat sosok penjaga gawang tidak tergantikan di Everton. Dirinya sudah menjadi sebuah ikon besar untuk The Toffes dengan cara dia mengabdikan dirinya untuk membantu para pemain muda diklub dengan pengalaman yang sudah dimilikinya.