Roberto Martinez selaku manajer ataupun pelatih Everton ini akhirnya angkat bicara mengenai kekalahan klubnya kepada media pada akhir pekan lalu. Dirinya mengakui kalau lawannya, West Brom memang unggul dalam laga tersebut. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Everton harus kalah dengan skor tipis 0-1.

Setelah memperoleh kemenangan secara berturut-turut pada pekan sebelumnya, Roberto Martinez akhirnya harus melihat timnya dikalahkan untuk keenam kalinya dikandang pada musim ini, tetapi dirinya mengakui, mereka lebih mampu untuk mendominasi dengan memegang jalannya pertandingan saat berhadapan tim The Baggies.

The Toffes pun saat ini menjadi tim pemilik lini pertahanan terburuk dalam melakukan aksi kandang dilima laga besar di Eropa. Karena hal tersebut, Roberto Martinez pun menerima banyak kritikan dari beberapa pengamat sepak bola terkenal.

Beberapa pihak pun menyakini kalau Roberto Martinez dan kerja bola yang juga mantan Manajer dari Wigan Athletic ini tidak memiliki banyak alasan untuk bisa kembali mempertahankan dirinya dan pasukannya dari kritikan.

Roberto Martinez: Kami Mengalami Banyak Kebobolan Gol

Roberto Martinez berbicara kepada media soal performa pasukannya yang tidak konsisten pada pekan lalu, dia menyatakan kalau klub sudah mengalami kebobolan gol, dirinya pun mengakui hal tersebut. Pada saat laga itu sedikit keberuntungan yang kami miliki saat melakukan laga sebelumnya tidak berpihak kepada Everton.

Melakukan aksi dikandang sendiri merupakan sebuah peluang untuk klub bisa tetap memperoleh tambahan tiga poin sempurna walaupun untuk saat ini tim belum bisa memberikan hasil terbaik dan bermain dengan baik. Tapi hal tersebut bukanlah menjadi permasalahan untuk Everton, tambah Martinez.

Kekalahan tersebut membuat The Toffes masih harus tertahan diposisi peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League dengan sudah berhasil memperoleh 35 poin dari 26 laga yang sudah dilalui oleh Everton sedangkan untuk The Baggies masih tetap harus bertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan sudah berhasil mengumpulkan 32 poin dengan jumlah laga yang sama dengan pasukan dari Roberto Martinez.