Robin van Persie sedang dinantikan Lazio untuk diboyong ke markas mereka. Lazio menunjukkan ketertarikan kepada Robin Van Persie sejak April lalu, Bomber Manchester United asal Belanda ini sudah banyak menjadi buah bibir media terkait beberapa klub raksasa Italia yang tertarik mendatangkan dirinya, Adalah Presiden klub Lazio, Claudio Lotito menjadi orang terdepan Lazio dalam menunjukkan ketertarikan mereka

Menurut laporan laporan agen bola dunia internasiona, tawaran dan sesi perundingan telah dibuka beberapa hari lalu di Inggris, tidak kurang dari €15 juta menjadi nominal tawaran yang disuguhkan klub raksasa Liga Italia tersebut guna mengguncang iman Manchester United.

Robin van Persie, Pemain berusia 31 tahun yang tampil cemerlang bersama kesebelasan Belanda pada Piala Dunia 2014 tahun lalu memang sudah merasakan keinginan untuk hengkang dari Manchester United setelah namanya sering dicoret sebagai member inti oleh pelatih Manchester United, Louis van Gaal.
Sebenarnya alasan utama Louis Van Gaal membangku cadangkan Robin Van Persie yang biasa dijuluki RVP tersebut adalah karena cedera yang dideritanya sepanjang musim ini bersama Manchester United.

Namun ada kisah menarik dibalik hingar bingar proses lamaran Lazio kepada sang bintang tersebut. Robin Van Persie mengaku bahwa ia menghadapi dilema serius dalam berkeputusan untuk masa depannya

Robin Van Persie  alami dilema kebosanan duduk disamping lapangan tadi kini dihadapkan dengan kenyataan baru. Sang putra kesayangan Robin Van Persie yang kini berusia delapan tahun bernama Shaqueel, kini aktif bermain dan berlatih bersama tim junior Manchester City dan mereka sekeluarga sebenarnya sudah betah tinggal di negara kelahiran sepak bola, Inggris.

“Aneh dan sulit” Robin Van Persie menggambarkan situasi dilematisnya. “Sebuah situasi baru, mungkin lebih cocok menggambarkan fase hidup saya, tidak bisa dibohongi bahwa saya dan Manchester United masih memiliki ambisi untuk berlaga dengan sengit pada musim depan, disatu sisi, tawaran dari klub lain juga sangat menarik untuk dipertimbangkan” ungkap Robin Van Persie kepada agen bola terpercaya.

“Tapi disisi lainnya, saya sekarang tumbuh menjadi sosok yang lebih mementingkan keluarga. Istri dan anak saya.” lanjut mantan bomber Arsenal itu.

Robin Van Persie kepada kerja bola menyatakan bahwa rasa sayangnya kepada keluarga, menjadikan semua ini adalah pilihan yang kompleks juga sulit untuk digambarkan

Akankah Robin Van Persie akan tetap berkostum Manchester United di laga musim depan? Atau Ia akan memboyong keluarganya menuju Italia untuk membela Lazio di Liga Italia Serie A? Kita simak update selanjutnya.