Roman Abramovich melalui penasehat tim membantah kabar tentang Massimiliano Allegri yang sudah menandatangani kontrak bersama Chelsea selama empat tahun. Berdasarkan laporan dari Daily Star, hari Jumat (5/2/2016), melalui penasehat pemilik klub, Roman Abramovich menerangkan, The Blues sampai sekarang belum menentukan siapakah pengganti yang pantas untuk menggantikan posisi kepelatihan Guus Hiddink dimusim 2016-2017 mendatang.

Selain Allegeri, Chelsea dikabarkan memiliki calon untuk menggantikan posisi Jose Mourinho sebagai manajer permanen dimusim depan. Media Italia, Gazetta World mengungkapkan kalau klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini serius untuk melakukan negosiasi dengan Antonio Conte.

Dalam laporan yang sama, Conte dan kerja bola dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan perwakilan Chelsea pada bulan Desember 2015 lalu. Lanjutan negosiasi pun akan dilakukan pada bulan Mei 2016 mendatang sebelum berakhirnya ajang Liga Inggris.

Selain pernah melakukan sebuah pertemuan dengan perwakilan Chelsea, kabar mengenai kepindahan Conte juga terlihat dalam kabar yang menyebutkan kalau mantan pelatih Juventus ini memutuskan untuk tidak memperpanjang karir kepelatihannya di tim nasional Italia.

Roman Abramovich Melalui Penasehatnya Membenarkan Chelsea Memang Tertarik Dengan Conte

Roman Abramovich melalui penasehat klub yang tidak menyebutkan namanya menegaskan, kalau kabar tentang ketertarikan Chelsea pada Allegri memang benar adanya. Namun jika kedua belah pihak sudah menyatakan kesepakatan dan persetujuan serta dirinya telah menandatangani kontrak dengan The Blues, saya selaku penasehat pemilik klub, Roman Abramovich mengatakan kalau hal itu adalah berita yang tidak benar.

Dengan demikian penasehat Roman Abramovic menegaskan sekali lagi kalau Chelsea untuk sekarang ini belum menemukan pengganti pas untuk menggantikan Mourinho. Dengan hal tersebut berarti sudah ada empat nama calon pelatih Chelsea yaitu Conte, Allegri, Pellegrini dan Simeone. Tapi mantan pelatih timnas Inggris, Glenn Hoddle berpikir kalau Ronald Koeman lebih bantas untuk melatih John Terry dan kawan-kawan.

Koeman tampaknya benar-benar pilihan tepat dan baik. Saya mungkin akan lebih menjagokan Koeman untuk menjadi pelatih Chelsea dimusim depan. Pernyataan ini mungkin akan menyakitkan hati dari para penggemar Southampton, tapi menurut saya, Koeman pantas masuk dalam daftar nama calon pelatih Chelsea, tutup Hoddie.