Romelu Lukaku, penyerang Everton asal Belgia ini berhasil mencetak gol dan menyelamatkan Everton pada penampilannya yang ke-100 bersama timnya Everton saat bermain imbang melawan Crystal Palace pada hari Selasa (08/12/2015). Gol milik Lukaku ini berhasil menyelamatkan Everton dari kekalahan pada menit ke-81.

Menajamu Crystal Palace di Goodison Park pada pekan ke-15 Liga Inggris ini, tim Evertoon merasa kesulitan untuk membobol gawang tamunya. Bahkan pada saat babak kedua pertandingan tepatnya dimenit ke-76, pemain Scott Dann telah berhasil membuat The Toffees tertinggal dengan skor 0-1

Tim asuhan dari pelatih Roberto Martinez dan kerja bola ini berhasil terhindar dari yang namanya kekalahan setekah Romelu Lukaku berhasil mencetak gol kesayangannya pada menit ke-81 guna untuk menyamakan kedudukan dengan skor 1-1. Gol Romelu Lukaku yang ke-50 ini terasa menjadi spesial karena dicetak pada penampilannya yang ke-100

Romelu Lukaku Merupakan Pemain Pertama Everton yang Berhasil Mencetak Gol Dalam Lima Laga Secara Beruntun

Romelu Lukaku juga berhasil mencatat sejarah buat timnya Everton. Dia merupakan pemain utama The Toffes (Julukan untuk Evertoon) yang mampu dan berhasil mencetak gol dalam lima laga Liga Inggris secara beruntun. Seperti yang kita ketahui Romelu Lukaku tidak pernah putus dalam mencetak Gol sejak pekan ke-11 sampai pekan ke-15.

Pelatih Everton, Roberto Martinez mengatakan, Lukaku sudah tampil dengan konsisten sepanjang tahun 2015. Dia berhasil mencetak gol sebanyak 26 atau 27 gol dan tindakakan itu sudah sangat bagus untuk dirinya. Kami memiliki pemain yang spesial. Dia bukan hanya berpotensi, tetapi dia juga seorang penyerang yang tajam dan Lukaku juga mampu mengontrol kondisi di dalam tim saat melakukan laga pertandingan. Saya berani mengatakan kalau Romelu Lukaku adalah nyawa kami.

Berkat gol penyelamat dari Lukaku, Everton kini masih berada pada peringkat ke-9 klasemen sementara liga inggris dengan berhasil memperoleh 22 poin dari 15 pertandingan yang sudah dijalaninya dengan 5 kali mendapatkan kemenangan, 7 kali mendapatkan hasil imbang atau seri dan hanya 3 kali mengalami kekalahan.