Ronaldino dinilai bukanlah soksok tepat untuk diikutin oleh pesepak bola mudi seperti Neymar Jr, dari pada mengikuti seniornya di timnas Brasil tersebut. Neymar diminta meniru gaya Lionel Messi.

Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terbesar yang pernah dimiliki Brasil, dirinya punya segala kriteria yang diperlukan untuk menjadi seorang idola tim Samba dribling baik, goyangan maut, eksekusi sepakan bebas presisi serta produktivitas goal tinggi.

Namun seperti beberapa striker besar Brasil lainnya, Ronaldo memiliki masalah pada kehidupannya saat diluar lapangan. Dirinya dikenal sebagai sosok suka berpesta, gaya hidup tersebut lambat laun mempengaruhi keadaan fisik dan penampilannya diatas lapangan.

Keadaan kerja bola bertolak belakang dialami oleh Lionel Messi, menjadi seorang super star sejak usia belia. Ia mampu terus mempertahankan penampilannya di lever tinggi sampai saat ini, ia juga justru diprediksikan bakal mendominasikan dunia hingga beberapa musim ke depan.

Edmilson mengungkapkan kepada media setempat bahwa Ronaldinho saat menempuh jalan tidak menentu, mungkin tak ada memberi saran kepadanya di luar lapangan. Dirinya berharap Neymar bisa mengikuti langkah Messi.

Ronaldinho, Neymar Harus Mengangkat Perannya

Ronaldinho, bila Neymar ingin seperti dia. Maka ia harus mengangkat perannya dalam pertandingan besar, Ney sangat mirip dengan Ronaldinho selalu riang dan gembira. Salah satu bintang Barcelona tersebut juga sangat ingin sekali dilatih oleh Pep Guardiola, dari sekian pelatih yang pernah menangani dia.

Faforitnya adalah Pep yang bahkan belum pernah bekerja sama dengannya, striker 23 tahun itu datang ke Barka pada tahun 2013 lalu setelah dibeli dari Santos. Kedatangannya tepat satu tahun usai kepergian Pep di akhir musim 2011-2012, selama menangani Barcelona.

Pep menghabiskan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik Eropa dengan mengoleksi 14 gelar selama 4 musim, wajar jika Pep lantas begitu dikagumi oleh Neymar. Boleh menjadi ada sedikit rasa penyesalan kepada Neymar terkait dirinya tidak sempat dilatih oleh Pep, padahal satu tahun sebelum kedatangannya di La Liga. Neymar telah dihubungkan dengan Barcelona, saat ini dirinya hanya mampu berharap mendapatkan kans dimasa depan untuk bekerja sama Pep.