Sevila, Sang juara bertahan Liga Eropa, menyatakan kepada media bahwa mereka telah berhasil menggaet target pemain baru pertamanya. Siapakah pesepak bola beruntung tersebut?

Sevila ternyata sukses membungkus pesepakbola tengah favorit klub Celta Vigo, Michael Kroh-Dehli. Pemain yang juga membela timnas Denmark ini pindah ke Sevila secara cuma-cuma menyusul kadaluwarsa kontraknya dengan Celta Vigo di musim ini.

“Michael Kronh-Deli akan bermain di Ramon Sanchez Pizjuan selama dua periode berikut dengan kesempatan melanjutkan kontraknya selama maksimal semusim,” jelas Sevila pada website kerja bola akhir-akhir ini.

Sevila mengaku terpukau dengan sepak terjangnya kala Michael Kronh-Dehli membela Denmark pada pertandingan tingkat internasional, diam-diam Michael Kronh-Delhi mulai didekati ofisial Sevila untuk pembahasan pindah markasnya. Beruntung hal tersebut tak mendapat halangan, Michael Krohn-Delhi melangkah mulus ke Sevila.

Michael Krohn-Dehli sejatinya adalah senjata terkuat milik klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Disana, ia bermain sebagai sayap kanan dan sesekali menjadi gelandang bertahan. Setelah namanya terbenam untuk beberapa saat, Michael Krohn-Dehli menunjukkan kilau permainannya bersama Denmark di Euro 2012 yang telah berlalu dan memukau banyak pencari bakat.

Sebagai pesepak bola serba bisa, Michael Krohn-Delhi hampir bisa ditempatkan dimana saja, ia dapat berlari cepat dan mengumpan silang, memainkan peran gelandang serang, kemampuan bertahannya juga tidak kalah dilini tengah. Namun menurut prediksi oengamat bola, Michael Krohn-Delhi akan ditempatkan sebagai gelandang bertahan melindungi Jose Antonio Reyes, Aleix Vidal, dan Vitolo.

Sevila sendiri dikenal sebagai tim yang sukses menelurkan pemain-pemain hebat dari akademi sepakbolanya. Tak heran jika mereka dapat menorehkan rekor baru sebagai jawara empat kali berturut- turut. Kemenangan besar mereka kemarin disambut dengan luar biasa oleh salah satu bintang Real Madrid yang merupakan jebolan akademi Sevilla, Sergio Ramos

Walaupun kini Sergio Ramos sudah sepuluh tahun membela Real Madrid, bek bertahan andalan timnas Spanyol itu tidak melupakan jasa- jasa para mentor tempat ia belajar. Ia mengupload tweet ucapan selamat begitu Sevila mengangkat trofi Liga Eropa, sekaligus menyambut Sevilla di Liga Champions tahun 2016.