Sevilla mendapatkan modal baik untuk melaju di kompetisi Copa del Rey, pada pertandingan leg perdana perempatfinal. Mereka berhasil mengalahkan Mirandes dengan kedudukan 2-0.

Laga tersebut diadakan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Jumat (22/01), tuan rumah tampil mendominasi. Mereka telah menciptakan 18 kali percobaan memperoleh goal serta 11 diantaranya menuju sasaran, sedangkan Mirandes saat bermain di Segunda Division hanya menciptakan 5 kali upaya memperoleh goal dan 1 tepat sasaran.

Los Rojiblancos telah membuka keunggulan tepatnya menit ke-20 usai Steven N’Zonzi berhasil membobol gawang Mirandes, dalam sebuah keributan kerja bola saat berada dalam kotak penalti Mirandes. Steven memperoleg goal dari jarak dekat, tim besutan Carlos Terrazas nyaris menyerupai kedudukan saat menit ke-28.

Carnicer telah melakukan aksi individu dalam kotal penalti Sevilla serta mengoper umpan keada Sangalli, keberuntungan tidak berpihak kepadanya sontekan justru mengenasi tiang gawang.

Di masa injury time babak pertama, Kevin Gameiro tak berhasil memaksimalkan kans untuk menggandakan keunggulan klubnya. Dirinya tinggal berhadapan dengan kiper Raul, namun tendangannya masih mampu digagalkan.

Sevilla Mengancam Gawang Raul

Sevilla kembali mengancam gawang miliki Raul tepatnya menit ke-69, tendangan Jose Antonio saat berada dalam kotak penalti mampu dimuntahkan oleh Raul. Tidak lama kemudian tandukkan Daniel Carrico juga masi bisa dihadang oleh penjaga gawang tersebut. Sang penjaga gawang Mirandes juga bisa membendung usaha Michael Krohn-Dehli, sebenarnya masih bisa berdiri bebas dalam kotak penalti itu.

Los Rojiblancos baru bisa menggandakan goal keduanya saat masa ijury time melalui kaki Vitolo, berawal dari umpan silang Steven, kemudian si kulit bundar langsung disambar oleh Krohn-Dehli. Tidak lama setelah itu, Vitolo lantas membawa si kulit bundar masuk ke dalam gawang.

Berkar kemenangan tersebut, Sevilla membuka kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya. Mereka bakal gantian menjamu ke kandang Mirandes dalam leg ke-2 yang akan diadakan pada pekan depan.

Susunan pemain Sevilla vs Mirandes:

  • Sevilla : Soria, Kolodziecak, Carrico, Mariano, Escudero, Iborra, Krohn-Dehli, Stevan, Reyes, Konoplyanka, Gameiro
  • Mirandes : Raul, Cantero, Gaffoor, Provencio, Kijera, Ruper, Gomez, Abdon, Sangalli, Carnicer