Stadion Liverpool sudah menyimpan banyak sekali sejarah yang panjang. Liverpool memang tidak memiliki stadion sebesar klub-klub elite seperti di Liga Inggris. Stadion tersebut akan dilakukan renovasi dan berdasarkan kabar yang beredar Stadion milik Liverpool ini akan membangun sebuah fasilitas yang siap menyaingi stadion milik klub Liga Inggris yaitu Manchester United.

Jika dibandingkan dengan stadion milik Manchester United, Old Trafford hanya memiliki fasilitas tempat duduk sebanyak 75 ribu, Stadion Etihad milik Manchester City hanya memilik fasilitas tempat duduk sebanyak 35 ribu, dan Stadion Emirates Stadium milik klub Arsenal hanya memiliki fasilitas tempat duduk sebanyak 60 ribu. Sementara itu Stadion Liverpool sendiri yang terletak di Melwood ini tidak memiliki fasilitas tempat duduk yang besar.

Stadion Liverpool dan kerja bola pada waktu itu selesai dibangun pada tahun 1884 dan untuk pertama kalinya dimiliki oleh klub Everton yang hanya memiliki fasilitas 45 ribu tempat duduk. Dengan hanya memiliki fasilitas yang kurang mencukupi, Liverpool memiliki tujuan untuk melakukan sebuah renovasi pada stadion tersebut dengan menambahkan empat buah tribun lagi pada masing-masing di sisi Stadion.

Stadion Liverpool Sudah Mencapai Tahap Pemasangan Beton

Stadion Liverpool yang kini sedang menjalani tahap renovasi sudah mencapai dalam tahap pengerjaan tribun. Tahap pengerjaan tribun tersebut sudah mencapai tahap untuk pemasangan beton. Proses pengerjaan proyek untuk stadion tersebut akan diprediksi siap pada tahun 2016/2017. Stadion Anfiled tersebut akan memiliki penambahan fasilitas tempat duduk sebanyak 20 ribu tempat duduk.

Stadion Liverpool tersebut akan memiliki fasilitas tempat duduk sebanyak 65 ribu tempat duduk. Stadion Liverpool yang bernamakan Stadion Anfield ini akan menjadi Stadion terbesar kedua yang dimiliki oleh klub di Liga Inggris setelah Stadion milik Manchester United yaitu Old Trafford.

Walaupun Liverpool kini sedang dalam masa renovasi stadion, Stadion Anfield juag dipastikan tidak akan mengubah sudut-sudut dari stadion tersebut yang sudah banyak menyimpan sejarah panjang perjalanan karir sepak bola Liverpool, salah satunya adalah sebuah Lorong ataupun terowongan yang sudah bisa menghubungkan lapangan sepak bola dengan ruangan ganti maupun istirahat pemain.