Steve McClaren pelatih Newcastle United mengakui bahwa dirinya sangat menikmati kemenangannya melawan Liverpool, namun pekerjaan masih banyak.

Newcastle United bisa di katakan pada musim ini bermain sangat buruk. Sejak awal musim ini, mereka belum juga menunjukan performanya. Bahkan posisi mereka pun di klasemen Premier League sedang berada di zona degradasi. Newcastle pada musim ini baru mendapatkan dua kali kemenangan dari 15 pertandingan. Kemenangan terakhir mereka ketika melawan Norwich City pada 18 Oktober 2015 yang lalu, dengan skor 6-2. Sejak dari pertandingan tersebut, Newcastle tidak pernah mendapatkan kemenangan di lima pertandingan terakhir di Premier League.

Pertandingan antara Newcastle vs Liverpool pada Minggu, 6 Desember 2015, Liverpool sangat di favoritkan dapat menjadi pemenang pada pertandingan tersebut. The Red yang datang ke St James Park dengan laju kemenangan secara beruntun dari empat pertandingan terakhir Liverpool di ajang semua kompetisi, termasuk pertandingan di Piala Liga Inggris yang membantai Southampton dengan skor 6-1, ternyata harus mengalami kekalahan dari Newcastle dengan skor 2-0. Gol kemenangan Newcastle di cetak oleh Georginio Wijnaldum dan juga gol bunuh diri Martin Skrtel.

Steve McClaren Akan Menikmati Kemenangannya

Steve McClaren melalui Sky Sports dan kerja bola mengatakan bahwa anda semua harus bekerja dan terus bekerja dengan sangat keras. saya mencoba memberikan semangat saat berada di ruang ganti dan mencoba untuk mempertahankannya. Anda mungkin melihat kami telah kehilangan percaya diri, namun kami semua mencoba untuk terus beradaptasi pada pertandingan tersebut. Dan saya merasa bahwa kami semua pantas menang.

“Harus ada rencana, dan disaat rencana anda gagal tentu segala sesuatu akan sangat buruk. Kami semua berbicara mengenai kekompakan dan juga kerja keras, dengan begitu maka hasil yang akan kami dapat juga akan memuaskan disaat anda bermain dengan displin.” kata pelatih tersebut.

“Saat ini kami telah merasakannya sebanyak tiga kali seperti ini, dan sudah banyak uang yang telah terbuang dengan percuma disaat anda memikirkannya. Mungkin anda akan berpikir saat ini adalah awal titik kebangkitan kami. Dan saya akan menikmatinya dalam waktu 24 jam kemudian kembali bekerja.” Lanjut¬†Steve McClaren.