Theo Walcott penyerang klub Arsenal menjawab pertanyaan kerja bola perihal habisnya kontrak antara dirinya dengan Arsenal tahun depan. Theo Walcott mengaku belum memikirkan langkahnya kedepan bersama Arsenal maupun klub lainnya, Ia menambahkan juga bahwa dirinya hanya akan berkonsentrasi membela timnas Inggris.
Theo Walcott, kini berusia 25 tahun, menyumbangkan empat gol bagi Arsenal sepanjang musim kompetisi Liga Premier Inggris musim yang baru saja berlalu itu. Theo Walcott menyatakan bahwa dia sudah menyerahkan semua keputusan kepada agennya

“Saya tidak mau membebani pikiran saya dengan hal- hal berbau karir liga, Saya sekarang ini hanya memikirkan bagaimana caranya memenangkan timnas Inggris yang saya cintai ini untuk berhasil di kompetisi tingkat Internasional,” ujarnya kepada media bola internasional.

Arsene Wenger disinyalir masih ingin Theo Walcott untuk bertahan di Arsenal, hal ini dikaitkan dengan pujian Arsene Wenger kepada Theo Walcott baru- baru ini. Arsene Wenger mengatakan bahwa Theo Walcott sangat hebat dalam urusan mengejar bola dan memposisikan diri di lapangan, bahkan Arsene Wenger sempat menyebut Theo Walcott mempunyai kecepatan yang kurang .lebih sama dengan Cristiano Ronaldo.

Theo Walcott sangat terlatih. Dia bisa bermain sebagai pemain tengah disisi sayap,beberapa saat kemudian, Ia sudah memposisikan diri sebagai seorang gelandang penyerang. Masih ingatkah dengan Cristiano Ronaldo yang secara resmi bermain pada posisi sayap. Namun Cristiano Ronaldo selalu hadir mencetak gol melalui sisi kanan ketengah, itu membuatnya berhasil mencetak 30 gol selama satu musim baik saat Cristiano Ronaldo bermain di Liga inggris maupun Laliga. Theo Walcott juga dalam proses menjadi seperti itu” jelas Arsene Wenger kepada wartawan agen bola beberapa bulan lalu.

Menurut Arsene Wenger, yang membedakan antara seorang Theo Walcott dan Cristiano Ronaldo hanya pada saat pertarungan diudara, Theo Walcott memang bukan ahlinya.

Theo Walcott pertama kali mengawali karirnya bersama Southampton, baru saja Ia memulai karirnya, Ia sudah tembus menjadi starting line-up Southampton. Ia pindah ke Arsenal setelah setahun membela Southampton, kemudian pelatih timnas Inggris pada masa itu, Sven Goran Eriksson menunjuknya sebagai striker timnas Inggris, Three Lions di usia 17 tahun. Theo Walcott menjadi pemain Inggris termuda sepanjang sejarah timnas pada saat itu.