Thiago Alcantara gelandang Bayern Munchen mengakui kalau dirinya pernah di bujuk oleh rekannya De Gea untuk bergabung dengan Manchester United sebelum bergabung dengan Munchen.

Thiago Alcantara bergabung dengan Bayer Munchen pada tahun 2013 yang di beli dari Barcelona. Pemain tersebut menolak ajakan De Gea karena tidak mempunyai alasan khusus. Dirinya hanya tertarik saja dapat bergabung dengan klub Munchen menurut kerja bola.

Thiago Alcantara melalui soccerway mengatakan bahwa saya tidak mendapatkan tawaran langsung dari Manchester united pada waktu itu, namun rekan saya David De Gea sangat ingin saya bergabung dengan klub Inggris tersebut. Saat itu kami sedang membela tim nasional Spanyol di Piala Eropa U-21 dengan mengalahkan Italia, dan De Dea mengirim pesan kepada saya mengenai ajakan tersebut.

“Akan tetapi, saya pasti juga akan melakukan hal yang sama kepadanya. Dia merupakan salah satu penjaga gawang terbaik sekarang ini. Anda tentu ingin bermain dengan salah satu klub terbaik di dunia. Dan menurut saya klub terbaik yang ada saat ini adalah Bayern Munchen.” kata pemain gelandang tersebut.

Thiago Alcantara Telah Membantu Munchen Meraih Lima Gelar Juara

Thiago Alcantara sempat di tanya mengenai minatnya bermain sepakbola di Premier League. Namun pemain tersebut mengaku kalau dirinya belum sempat berpikir untuk ke sana. Dan sekarang ini dirinya sangat senang dan bahagia telah membela klubnya Bayern Munchen.

“Premier League mungkin adalah liga yang sangat menakjubkan saat ini. Dan juga mungkin liga yang terbaik di dunia. Namun pada sekarang ini saya sangat bahagia dan juga senang dapat tinggal di Munchen.” kata pemain tim nasional spanyol tersebut.

Thiago Alcantara sampai dengan sekarang ini telah membela klubnya Bayern Munchen selama dua musim lebih. Dan pemain tersebut telah menyumbangkan lima gol dari 57 penampilannya bersama Munchen di berbagai kompetisi.

Gelandang yang sekarang ini telah berusia 24 tahun telah memberikan beberapa gelar juara kepada Bayern Munchen, di antaranya gelar juara Bundesliga Jerman sebanyak dua kali, gelar juara DFB Pokal sebanyak satu kali, Piala Super Eropa sebanyak satu kali dan juga Piala Dunia Antarklub sebanyak 1 kali.