Thibaut Courtois, kiper asal Chelsea ini mengungkapkan perbedaan yang dia rasakan saat Chelsea sudah berada dibawah kepelatihan Guus Hiddink. Hiddink ditunjuk sebagai manajer sementara semenjak Chelsea melakukan pemecatan terhadap Jose Mourinho. Mourinho dianggap telah membuat catatan buruk untuk Chelsea pada musim lalu dengan menelan sembilan kali kekalahan.

Hiddink sendiri baru saja mengalami kesusksesan pertamanya bersama dengan Chelsea saat Chelsea berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-0 pada pekan lalu.

Kepada tim Goal International, Thibaut Courtois menjelaskan, Sudah pasti jelas ada perubahan yang terjadi saat Hiddink menangani Chelsea. Pendekatan yang dilakukan Hiddink pasti pun berbeda. Kami memainkan permainan dengan cara yang berbeda. Kami banyak melakukan tembakan untuk membuat para Striker Chelsea lebih mempunyai percaya diri yang tinggi.

Guus Hiddink dan kerja bola lebih banyak diluar, Hiddink bisa dibilang seperti pengamat dan meninggalkan proses latihan dan dirinya juga mempercayai Steve Holland dan Eddie Newton untuk menangani kami, tambah Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois: Setiap Manajer Punya Cara Kerja Berbeda

Thibaut Courtois mengatakan kalau setiap Manajer pasti mempunyai cara melatih yang berbeda-beda. Hiddink hanya ikut dalam proses latihan saat dirinya ingin menyampaikan sesuatu pada para pemain dan saat dirinya menjelaskan, dia selalu malakukan penjelasan itu dengan baik.

Selain mengungkapkan perbedaan yang terjadi di Chelsea saat Guus Hiddink menjadi pelatih sementara, Thibaut Courtois juga menegaskan kepada para pemain Chelsea kalau semua yang terlibat dalam lapangan harus lebih mempunyai tanggung jawab yang tinggi setelah mereka sudah mencatat rekor buruk saat Jose Mourinho masih menjabat sebagai pelatih di Chelsea.

Rekor buruk tersebut ada kaitannya dengan kondisi psikologis pemain. Kami juga tidak bermain dengan baik dan dengan adanya manajer baru pasti akan membawa sebuah perbedaan pada tim. Dengan demikian kami ingin bertanggung jawab atas apa yang sudah terjadi. Kami juga harus lebih meningkatkan performa kami, karena kami adalah para pemain Chelsea. Kami akan berusaha untuk menghadapi semua pertandingan dengan kemampuan terbaik yang kami punya, tutup Thibaut Courtois.