Thomas Mueller mengumumkan kesetiaannya kepada Bayern Munchen, walau mengakui sepak bola Inggris menawarkan dana lebih banyak lagi. Dirinya tidak memiliki keinginan untuk pindah di sana. Pintu sepak bola Inggris terbuka lebar untuk dirinya melalui Manchester United, mulai musim panas lalu.

United paling memperhatikan dia, bisa dikatakan sangat tertarik kepada starter internasional asal Jerman itu. Tapi Desember lalu, Dia akan tetap di Allianz Arena sampai tahun 2021 mendatang. Perpanjangan kontrak tersebut dikatakan oleh Mueller adalah penegasan kesetiaan kepada klubnya, walau tidak menampik ada lebih besar dana yang ditawarkan dalam sepak bola Inggris. Thomas Mueller mengaku kerja bola tidak tertarik sedikitpun.

Lingkungan seperti di Allianz Arena adalah infrastruktur, sejarah dan budaya dari beberapa tahun terakhir merupakan insentif yang tidak bisa ditawarkan oleh setiap klub atau setiap kota. Tentu inggin menawarkan lebih banyak hal saat ini, namun Die Roten tidak harus bersembunyi. Pembaruan kontrak merupakan penegasan dari Mueller serta klub kalau kami masing-masing nyaman dan memiliki keinginan besar, itu juga pertanda kecil kalau klubnya bukan klub yang mudah untuk ditinggalkan.

Thomas Mueller Harus Menerima Keputusan Pep

Thomas Mueller beserta teman satu timnya harus menerima keputusan Pep Guardiola untuk mundur dari Bayern setelah kontraknya berakhir pada musim panas nanti, tetapi Die Roten bisa dikatakan kecewa dengan keputusan sang pelatih dan para pemain diminta agat tetap tegar serta menghormati apa yang sudah menjadi keputusan Pep.

Alasan Pep tidak lagi memperpanjang masa kerjanya adalah ia menginginkan sebuah tantangan baru yaitu berkarir di Premier League, keputusan sebenarnya tidak diinginkan oleh Bayern. Dari deretan petinggi sampai tentunya pemain. Mengingat Pep sudah membuat klub ini lebih stabil saat musim ketiga, maka dari itu.

Sangat disayangkan ketika Pep akan hengkang di saat dirinya sudah menemukan klub yang inginkan, pada akhirnya keputusan untuk pergi dan semua anak asuhnya harus menghormati kepergian sang pelatih. Dia sudah menjalani pekerjaan ini sekitar 2 setengah tahun serta kontraknya akan segera habis musim ini.