Thomas Tuchel pelatih Borussia Dortmund menilai timnya mengalami kekalahan pada saat melawan Koln di pertandingan Bundesliga pekan ke-17 karena tampil lesu di akhir pertandingan.

Pada pertandingan Koln vs Borussia Dortmund yang diadakan di RheinEnergi Stadio, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Koln pada Sabtu, 19 Desember 2015. Dortmund diawal-awal pertandingan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh Sokratis di menit ke-18, namun koln mampu membalikan keadaan di menit-menit akhir pertandingan lewat gol yang di cetak oleh Simon Zoller di menit ke-82 dan Anthony Modeste di menit ke-90.

Pada pertandingan tersebut Borussia Dortmund mampu mendominasi jalannya pertandingan dalam hal penguasaan bola menurut kerja bola. Tercatat mereka mampu mendapatkan 64 persen dalam menguasai bola, sedangkan tim tuan rumah Koln hanya mampu mendapatkan 36 persen.

Dari hasil pertandingan tersebut Dortmund saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen Bundesliga dengan memperoleh 38 poin dari 17 pertandingan, mereka terpaut delapan poin dari Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen dengan 46 poin. Dan juga merupakan kekalahan ketiga Dortmund di Bundesliga. Sedangkan Koln berada di peringkat ke-9 Bundesliga dengan memperoleh 24 poin dari 17 pertandingan.

Thomas Tuchel Melihat Timnya Bermain Santai Dibabak Kedua

Thomas Tuchel melalui fourfourtwo mengatakan bahwa saya sangat berharap kami seharusnya mampu menyelesaikan pertandingan tersebut pada babak pertama. Dan seharusnya kami mencoba untuk membuat gol yang kedua pada pada saat itu, namun kami telah melewatkan semua kesempatan itu.

“Pada babak kedua sayangnya kami semua telah bermain dengan santai dan mengendur dan kami melakukan penguasaan bola dengan melakukan operan-operan di daerah pertahanan kami sendiri. Kami tidak bermain seperti dibabak pertama yang berani serta agresif.” kata Thomas Tuchel.

“Koln bermain dengan sangat agresif dan juga mengebu-gebu dalam melakukan serangan balik, sedangkan kami tidak bermain dengan segar secara fisik maupun mental.” kata Tuchel.

Borussia Dortmund di pertandingan selanjutnya di Bundesliga akan berhadapan dengan Borussia Monchengladbach di pekan ke-18 pada 23 Januari 2016 yang akan datang. Sedangkan Koln akan berhadapan dengan Stuttgart.