Tottenham Hotspurs berhasil memetik poin penuh dengan sempurna saat melawan Sunderland di pekan ke-22 Premier League. Pertandingan yang berlangsung di Stadion White Hart Lane Stadium pada hari Sabtu (16/1/2016), Tottenham berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 4-1

Tottenham Hotspurs selaku tuan rumah sempat mengalami kecolongan pada menit ke-40. Dengan berhasil memanfaakan umpan dari Adam Johnson, Patrick van Aanholt berhasil sukses membobol gawang Tottenham yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Keunggulan Sunderlannd hanya bisa bertahan selama dua menit. Tottenham Hotspurs dan kerja bola bisa menyamakan kedudukan melalui aksi dari Christian Eriksen, Dengan memanfaatkan bola rebound, Eriksen melepaskan tendangan keras. Bola sempat terkena kaki Lee Cattermole.

Kemudian karena kerasnya tendangan dari Eriksen membuat bola sulit dikontrol sehingga akhirnya gol tersebut bersarang ke dalam gawang tuan rumah. Skor pun berubah 1-1 serta skor tersebut bertahan sampai babak pertama selesai.

Tottenham Hotspurs Kembali Bangkit Dari Tekanan

Tottenham Hotspurs pada babak kedua mulai bangkit dari Tekanan. Moussa Dembele berhasil membalikan keadaan pada menit ke-59. Bola yang ditendangnya meluncur kepojok kiri gawang. Delapan menit kemudian, Eriksen kembali berhasil mencetak gol keduannya. Kemenangan Tottenham Hotspurs akhirnya ditutup melalui sepakan pinalti dari Harry Kane pada menit ke-79.

Kemenangan ini membuat tim besutan dari Mauricio Pochettino berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan berhasil memperoleh 39 poin dari 22 pertandingan. Spurs berhasil memenangkan 10 kali pertandingan, 9 kali mendapatkan hasil seri dan hanya mengalami 3 kali kekalahan.

Mereka unggul 21 poin dari Sunderland yang sekarang ini berada di peringkat ke-19 klasemen sementara. Sunderland pun hanya bisa menjadi penghuni zona degradasi atau zona tidak aman dengan hanya berhasil memperoleh 18 poin dari 22 pertandingan dengan mendapatkan 5 kali kemenangan, 3 kali hasil imbang dan 14 kali mengalami kekalahan.

Susunan Pemain Tottenham Hotspurs vs Sunderland

  • Hotspurs: Lloris,¬†Rose, Vertonghen, Alderweireld, Trippier, Dembele, Dier, Eriksen, Alli, Lamela, Kane.
  • Sunderland: Pickford, Jones, O’Shea, Brown, Van Aanholt, Cattermole, M’Vila, Johnson, Lens, Graham, Defoe.