Tottenham Hotspurs kembali mencatat rekor setelah melaksanakan aksinya dengan berpesta gol ke dalam gawang tuan rumah, Colchester United dalam ajang lanjutan Piala FA, hari Sabtu (30/1/2016). Spurs berhasil menang dengan skor 4-1. Klub tersebut juga tercatat belum pernah mengalami kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Rekor Tottenham Hotspurs yang tak terkalahkan dari 10 pertandingan terakhir merupakan pertama kalinya terjadi dalam tiga dekade terakhir. Berdasarkan laporan dari Opta, Spurs terakhir kali menghindari kekalahan dalam waktu sepuluh pertandingan yaitu pada bulan Agustus 1987.

Tottenham Hotspurs yang melakukan aksi tandangnya ke markas Colchester di Stadion Community Stadium lebih mendominasi dengan memegang jalannya pertandingan. Pada babak pertama, pasukan dari pelatih Mauricio Pocchettino dan kerja bola unggul lebuh dulu dengan mencetak gol melalui aksi Nacer Chadli dimenit ke-27. Skor pun menjadi 1-0.

Tottenham Hotspurs Semakin Agresif Dibabak Kedua

Tottenham Hotspurs dengan menghadapi tim yang tampil di devisi lebih rendah dari ajang Premier League semakin tampil dengan agresif saat memasuki babak kedua. Lewat aksi dari Eric Dier, dirinya berhasil memperbesar keunggulan tim tamu dimenit ke-64 sebelum akhirnya Chadil menggandakan golnya dimenit ke-79.

Colchester sempat memperkecul ketertinggalan mereka setelah Ben Davies melakukan aksi dol bunuh diri dimenit ke-80 tapi Tottenham Hotspurs pun akhirnya menutup kemenangan The Lilywhites melalui aksi dari Thomas Carrol dimenit ke-82.

Penampilan dari Nacer Chadil yang mencetak gol sebanyak dua gol kegawang tuan rumah terus menjadi sorotan. Pria kelahiran Liege, Belgia, 26 tahun tersebut berhasil mencetak enam gol dari delapan penampilannya terakhir bersama Hotspurs disemua kompetisi ajang. Kemanangan ini membuat mereka lolos kebabak kelima Piala FA.

Susunan Pemain Cochester United vs Hotspurs:

  • Cochester United (4-2-3-1): Kean, Vincent-Young, Eastman (Briggs), Wynter (Kent), Brindley, Garvan, Gilbey, Ambrose (Sordell), Massey, Moncur, Porter. Pelatih: Kevin Keen
  • Tottenham Hotspurs (4-2-3-1): Vorm, Trippier, Dier, Wimmer, Davies, Bentaleb, Carroll, Lamela (Dembele), Eriksen (Onomah), Chadli, Kane (Min Son). Pelatih: Mauricio Pochettino