Tuchel mengaku bahwa sangat puas dengan penampilan Borussia Dortmund dan secara khusus memnuju kapten klub yaitu  Mats Hummpls, mereka tampil meyakinkan saat mengalahkan Borussia Moenchengladbach. Kedua klub bertanding di Borussia-Park, Die Borussen tercatat telah menciptakan 4 percobaan ke arah gawang dari total 12 kali percobaan.

Termasuk tendangan Ilkay Guendogan yang mengenai mistar gawan, sedangkan Gladbach hanya membuat 3 kali percobaan ke arah gawang dari total 10 kali percobaan. Keunggulan tim tamu dibuka oleh goal Marco Reus saat menit-menit akhir babak pertama, Henrikh Mkhitaryan mampu menggandakan kedudukan pada awal babak ke-2 sebelum tuan rumah memperkecil kedudukan melalui Raffael sebelum pertandingan berjalan satu jam.

Dortmund mengunci laga kerja bola setelah Ilkay memperoleh gol ke-3 klubnya saat menit ke-75 untuk memastikan mereka sudah membuka paruh ke-2 musim dengan meraih kemenangan. Sang kaptep tampil gemilang selama 90 menit banyak memenangi tekel-tekel untuk merebut si kulit bundar, statistik whoscored memberi bek tengah Die Borussen tersebut nilai 8,5 yabg paling tinggi usai Mkhitaryn (9,6) serta Ilkay (9).

Tuchel Membutuhkan Penampilan Tangguh

Tuchel tahu kalau anak asuhnya membutuhkan penampilan tangguh pada saat melawan Gladbach, namun itu adalah penampilan yang kompak. Mereka merupakan klub yang berani untuk membangun serangan, jadi kami perlu memastikan harus membatasi mereka.

Gladbach merupakan lawan yang tangguh, terutama di depan suporternya sendiri, Hummels? ia telah menampilkan penampilan seorang kapten sejati, Thomas Tuchel tidak mampu mengharapkan lebih banyak lagi sebagai seorang pelatih.

Meski terkekan, mereka berhasil membuat goal balasan. Opetan Stindl diterima oleh Raffael yang langsung dituntaskan dengan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti, kedudukan menjadi 1-2. Tidak lama kemudian, Aubameyang telah membuat kesempatan untuk menggandakan goal kluvnya, dirinya menerima umpan panjang dari belakang. Membawa si kulit bundar ke dalam kotak penalti, namun usahanya untuk mengecoh Sommer gagal serta tendangannya melebar.

Tetapi saat gol ke-3 Dortmund akhirnya tercipta juga, ketajaman Sokratis & Mkhitaryan diakhiri dengan tendangan voli dan Guendogan membobol gawang Gladbach untuk memberi Dortmund keunggulan 3-1.