UEFA telah memastikan bahwa Piala Eropa 2016 atau Euro 2016 tetap di gelar di Prancis, walaupun negara tersebut baru saja di teror bom. Sempat di kabarkan bahwa setelah kejadian teror bom yang di Prancis tersebut, Prancis terancam akan menjadi tuan rumah dari Piala Eropa 2016 mengenai isu keamanan. Namun UEFA telah memutuskan bahwa ajang Piala Eropa 2016 akan tetap digelar di Prancis.

Prancis pada Jumat, 13 November 2015 mendapatkan serangan teror bom yang telah menimbulkan korban jiwa sebanyak 129 orang meninggal dunia dan 99 orang terluka. Dari serangkai teror bom yang terjadi Prancis, salah satunya meledak di dekat pintu masuk stadion Stade De France pada saat pertandingan persahabatan di gelar antara tim nasional Prancis dengan tim nasion Jerman. Hasil dari pertandingan tersebut di menangkan oleh tuan rumah Prancis dengan skor 2-0.

Stadion Stade De France merupakan stadion tempat pembukaan acara Piala Eropa 2016 serta pertandingan Final Piala Eropa 2016. Stadion tersebut menjadi sasaran teror bom yang terjadi di Prancis kemarin, lalu timbul isu bahwa Prancis akan batal menjadi tuan rumah dikarenakan keamanan.

Walaupun Stadion Stade De France menjadi sasaran teror bom, UEFA yang menjadi badan sepak bola tertinggi Eropa telah mengeluarkan pernyataannya bahwa Piala Eropa 2016 atau Euro 2016 akan tetap diadakan di Prancis.

UEFA Yakin Prancis Aman

UEFA sendiri mengatakan bahwa keamanan di Prancis akan segera diatasi dan Piala Eropa 2016 akan aman.

UEFA mengeluarkan pernyataan resminya mengenai peristiwa yang terjadi pada jumat, 13 November 2016 yang terjadi di Paris, Panitia penyelenggara Piala Eropa 2016 dan UEFA menegaskan bahwa saat ini mereka fokus terhadap keselamatan dan keamanan dalam penyelenggaran turnamen Euro 2016.

UEFA dan kerja bola selama ini memang telah memperhatikan keamanan serta ancaman yang akan terjadi pada Euro 2016 sejak proyek ini di mulai.

UEFA juga mengungkapkan bahwa selama ini, panitia penyelenggara Piala Eropa 2016 dan admin bola telah bekerja sama dengan banyak pihak untuk menjaga keamanan dan keselamatan dalam menjalankan turnamen tersebut. Dirinya juga meyakini akan ada tindakan untuk mengatasi semua ancaman yang terjadi.

Segala jadwal dalam menggelar Piala Eropa 2016 akan tetap berjalan sesuai rencana.  Pada 12 Desember 2015 akan digelar pengundian final EURO di Palais Des Congres Paris. Piala Eropa 2016 sendiri akan di gelar pada 10 Juni 2016 sampai 10 Juli 2016.