Ukraina menghadapi pertandingan melawan Slovenia pada leg pertama babak play-off Piala Eropa 2016 dengan skor 2-0.

Ukraina yang menjamu tamunya Slovenia di Arena Lviv pada Minggu, 15 November 2015 tampil dengan dominan. Pada pertandingan Ukraina melawan Slovenia, penjaga gawang Slovenia, Samir Handanovic bermain dengan sangat bagus dan cemerlang. Penjaga gawang tersebut mampu menghadang gempuran dari tuan rumah Ukraina dengan cukup baik.

Ukraina yang tampil sebagai admin bola online dan tuan rumah pada pertandingan tersebut di dukung oleh 50 ribu suporternya kerja bola yang memenuhi stadion.

Ukraina Bermain Menyerang Melawan Slovenia

Ukraina yang bermain sebagai tuan rumah tentu membuat tim nasional tersebut tampil dengan lebih semangat. Pada menit ke-23 ukraina mampu mencetak gol pertamanya oleh Andriy Yarmolenko. Dari gol tersebut skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Slovenia yang tertinggal satu gol meningkatkan tempo permainan. Slovenia mencoba menyerang pertahanan Ukraina yang di motori oleh Milvoje Novakovic dan Josip IIicic namun usaha mereka belum mampu mengubah skor 1-0 sampai babak pertama habis.

Ketika babak kedua dimulai, kedua tim sama-sama mencoba mendobrak pertahanan lawan. Namun pada menit ke-54 tim tuan rumah justru mampu menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol yang di ciptakan oleh Yevhen Seleznyov. Gol tersebut tercipta berkat umpan Fedetskyy kepada Seleznyov dan mampu diselesaikan dengan cukup baik.

Penjaga gawang Slovenia sempat melakukan penyelamatan yang gemilang beberapa menit setelah terciptanya gol kedua.

Diakhir-akhir pertandingan tim tuan rumah hampir saja menambah keunggulan sayang bola yang di tembakan oleh Seleznyov hanya mampu membentur tiang gawang.

Hingga akhir pertandingan skor 2-0 untuk kemenangan Ukraina tidak berubah. Dari hasil tersebut, Ukraina memiliki modal yang bagus pada leg kedua Ukraina akan bermain di kandang Slovenia.

Slovenia sendiri harus mampu mencetak tiga gol jika ingin lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 ketika menjamu Ukraina nanti yang akan diadakan pada 17 November 2015.

Susunan pemain:

  • Ukraina: Pyatov, Rakitskiy, Shevcuk, Fedetskiy, Kacheridi, Garmash (Malinovsky 80), Sydorchurk, Rybalka, Konoplyanka, Yarmolenko (Karavaev 90), Seleznyov (Kravets 84)
  • Slovenia: Handanovic, Cesar, Jokic, Brecko, llic, Krhin, Kurtic, Kampl, Birsa (Pecnik 73),Novakovic (Ljubijankic 90), lllicic (Bezjak 63)