United bersedia untuk perpanjang kontrak Louis Van Gaal setelah dia mengaku kalau dirinya merasa betah untuk tinggal di Old Trafford. Rencana Manchester United akan membahas masalah perpanjang kontrak barunya saat pergantian tahun akan tiba.

Keluarga besar Manchester United dan Glezer nampaknya merasa puas dengan kinerja Van Gaal saat berada di Old Trafford. Mereka juga telah dikabarkan telah mengeyampingkan rencana untuk mendatangkan pelatih asal Bayern, Pep Guardiola. Alasan The Red Devils mempertimbangkan untuk tetap mempertahankan dan memperkerjakan Louis Van Gaal adalah karena dia telah berhasil mengamankan posisi bertahan mereka pada kompetisi Premier League dan juga berhasil merebut tiket untuk menuju ke Liga Champions.

The Red Devils dan kerja bola menilai kalau masalah mempertahankan perpanjang kontrak baru untuk Van Gaal lebih penting daripada mempermasalahkan permainan sepak bola. Berdasarkan laporan The Guardian, pada hari Senin (07/12/2015), Klub United akan duduk bersama dengan Louis Van Gaal pada tahun baru untuk menentukan apakah pelatih tersebut ingin melanjutkan kontraknya sampai tahun 2017 atau dirinya lebih penting memilih untuk menandatangani sebuah kontrak baru.

United Merasa Sangat Sulit Membujuk Van Gaal

United merasa sangat sulit membujuk Van Gaal untu tetap bertahan dengan klub The Red Devils ini. Tapi jika sudah ada kesempatan antara kedua belah pihaj, klub ini akan menyusun sebuah strategi sesuai dengan bagaimana pelatih yang berkebangsaan Belanda, Van Gaal dalam memandang masa depannya. Rencana United untuk bisa membujuk Louis Van Gaal untuk tetap bertahan di The Red Devil memanglah tidak mudah dan sangat sulit dirasakan. Sangat sulit dikatakan karena Louis Van Gaal sebelumnya pernah mengatakan kalau dirinya memliki tekad yang kuat untuk tetap meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.

Van Gaal mengatakan, Saya baru akan meninggalkan dunia sepak bola pada tahun 2017 nanti. Saya telah membuat janji dengan Istri saya dan kami juga belum bisa merasakan kebersamaan selama bertahun  Рtahun, itulah alasan saya untuk meninggalkan dunia sepak bola pada tahun 2017 nanti. Saya telah berjanji kepada istri saya ketika kami bertemu, saat itu saya berkata kepada istri saya, saat saya sudah berumur 55 tahun saya akan berhenti dan pensiun dari dunia sepak bola. Tetapi semua keadaan ini yang membuat saya untuk tetap harus bekerja sampai sekarang saya berumur 64 tahun.