Valencia berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan klub divisi ke-3 yaitu Barakaldo di bagian ke-2 babak 32 besar Copa del Rey, kemenangan tersebut sudah memuluskan langka mereka untuk menuju ke babak 16 besar. Pertandingan antara Valencia dengan Barakaldo akan diadakan di Mestalla Stadium yang merupakan kandang milik sendiri pada hari Kamis (17/12/2015). Valencia akhirnya berhasil mengalahkan pertandingan tanpa gol balasan dari tim tamu serta tanpa kemenangan dalam beberapa laga terakhirnya di seluruh kompetisi.

Sebelum berhadapan dengan Barakaldo, El Che sempat melewati 3 pertandingan tanpa kemenangan, saat bertanding melawan Barcelona mendapatkan skor imbang 1-1 di La Liga, menghadapin Lyon mengalami kekalahan dengan skor 0-2 di Liga Champions dan bertemu dengan Eibar mendapat skor imbang 1-1 di La Liga. Uniknya, sebelum jajaran kerja bola tanpa kemenangan tersebut dimulai kemenangan terakhir El Che juga berhasil diraih ketika berhadapan dengan Barakaldo, dengan kedudukan 3-1 pada bagian pertama babak 32 besar. Dalam laga saat ini ESPN mencatat Valencia berhasil unggul dalam penguasaan umpan sebesar 58%-42% atas Barakaldo, El Che juga melepaskan 12 tendangan dengan 5 diantaranya tetap sasaran. Sementara itu Barakaldo telah membuat 2 upaya on target dari jumlah 10 tendangan, dari upaya-upaya yang diciptakan.

Valencia Berhasil Memperoleh Gol Dalam Waktu Dekat

Valencia mampu membawa umpan masuk kedalam gawang Barakaldo melalui sundulan kepala Santi Mina saat pertandingan memasuki menit ke-8, berawal dari umpan terobosan Andre Gomes saat menit ke-31 yang diselesaikan oleh Alvaro Negredo menjadi gol tambahan.

Dengan seperti itu maka El Che yang ditangani oleh Gary Neville, saat ini hingga babak 16 besar Copa del Rey karena keberhasilan menggeser Barakaldo dengan agregat 5-1. Sedangkan dalam laga antara ke-2 klub La Liga yaitu Real Sociedad bertanding imbang 1-1 saat berhadapan dengan Las Palmas. Tiket menuju babak ke-16 besar berhasil di rebut oleh Las Palmas dengan keunggulan skor akhir 3-2 atas Real Sociedad.

Susunan pemain Valencia vs Barakaldo

  • Valencia : M. Ryan, L. Orban, Barragan, Ruben Vezo, Aderllan Santos, W. Zahibo, Dani Parejo, Negredo , Andre Gomes, Santi Mina, Piatti
  • Barakaldo : Alejandro Garcia, Carlos Pomares, Xabi Etxabarria, Unai Elgezabal, Pablo Revert, Alberto Cusidor, Armiche, Hector Alonso, Aitor Ortega, Ito, Iker Hernandez