Van Gaal pelatih Manchester United mengungkapkan bahwa dirinya masih membutuhkan kontribusi Rooney, walaupun pemain tersebut belakangan sedang disorot karena performanya yang kurang bagus.

Wayne Ronney pada musim ini tidak tampil cukup bagus, pemain tersebut hanya mampu mencetak dua gol dari sebelas pertandingan di kompetisi Premier League. Mestipun Rooney tidak terlalu banyak mencetak gol untuk klub Man United, Pelatih Louis Van Gaal membelanya bahkan merasa puas dengan kontribusi Rooney yang begitu besar di dalam timnya.

Sedikitnya gol yang di ciptakan oleh Rooney untuk klubnya Man United di beberapa pertandingan, karena posisi pemain tersebut sedikit di geser oleh kerja bola dan pelatihnya Louis Van Gaal menjadi seorang gelandang.

Roy Keane yang merupakan mantan pemain tengah Manchester United pernah mengkritik permainan Wayne Rooney ketika di tahan imbang oleh PSV di kandangnya sendiri.

Keane mengkritik Rooney dengan mengatakan bahwa permainan Man United saat melawan PSV sangat buruk sekali. Rooney yang bertindak sebagai kapten pada pertandingan tersebut seharusnya bertanggung jawab mengenai hal itu. Dan pada pertandingan tersebut Rooney tidak berada dalam mental dan kondisi yang sedang bagus menurutnya.

Van Gaal Puas Dengan Permainan Rooney

Van Gaal yang sekarang ini melatih Man United justru membela striker tersebut dengan mengatakan bahwa Rooney telah memberikan kontribusinya serta kemampuan terbaiknya di dalam tim. Bahkan dirinya sangat puas dengan penampilannya yang sekarang.

Pelatih tersebut juga menyadari bahwa sedikitnya gol yang tercipta oleh Rooney pada musim ini karena posisinya yang digeser menjadi gelandang. Sedangkan posisi penyerang sekarang digantikan oleh Anthony Martial yang baru saja di beli Man United pada musim ini.

Walaupun Rooney sekarang posisinya di geser menjadi gelandang, tidak menutup kemungkinan pelatih asal Belanda tersebut akan memasang Rooney sebagai penyerang kembali.

Van Gaal mengatakan bahwa mungkin saja Rooney akan kembali bermain diposisi depan pada pertandingan lainnya. Semuanya itu tergantung kemajuan para pemain serta kualitas pemain itu sendiri, dan juga rencana serta taktik dalam permainan.

Man United pada pekan ini akan berhadapan dengan Leicester yang sekarang berada di puncak klasemen Premier League. Pertandingan antara Leicester vs Manchester United akan diadakan di King Power Stadium pada Minggu, 29 November 2015.