Van Gaal atau yang biasa kita kenal dengan salah satu pelatih di klub Manchester United ini merasa sakit hati terhadap ulah mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Pelatih asal Belanda ini merasa kalau dirinya sudah tidak ada artinya lagi dibuat oleh pria berjulukan The Special One tersebut.

Pihak manajemen dari klub Manchester United ini tidak pernah membicarakan masalah siapa yang bakal menjadi penggantinya di kursi kepelatihan United sampai semua media sekarang ini ramai mengabarkan kalau Mourinho sudah melakukan pertemuan dan pembicaraan dengan petinggi penguasa di Old Trafford.

Kepada media Evening News, hari Selasa, (16/2/2016), Van Gaal mencetus dengan mengatakan kalau dirinya tidak berharap kalau Mourinho menghubunginya. Sekali lagi dirinya menegaskan kalau dalam dunia sepak bola hal ini tidak boleh terjadi. Dirinya sama sekali tidak pernah terpikir masalah ini akan terjadi seperti ini.

Van Gaal dan kerja bola menceritakan saat dirinya masih dipercayai sebagai ketua pelatih di Belanda, hal tersebut tidak boleh terjadi. Dirinya menambahkan, Kami memiliki aturan dimana kalian tidak bisa berbicara dengan klub tanpa memberitahu pelatih sebelumnya.

Van Gaal: Dalam Sepak Bola Tidak Bisa Seenaknya Berbicara

Van Gaal melanjutkan kalau dalam sepak bola, kita tidak bisa berbicara sesuka hati kita dengan pelatih lain seperti yang sekarang sudah terjadi. Ini merupakan aturan salah. Terkadang hal ini dirusak oleh orang-orang dan pelatih itu sendiri. Bisa dibilang ini sebuah ketidakjujuran.

Sampai saat ini Van Gaal menegaskan, dirinya belum pernah diajak bicara oleh pihak manajemen mengenai masalah pergantian pelatih. Sebagai seseorang profesional, Van Gaal bisa terima jika hal tersebut memang sudah menjadi keputusan manajemen.

Tapi sangat diperlukan sebuah kerja keras untuk melakukan persiapan matang guna menggantikan sebuah manajemen kepelatihan. Dirinya berharap kalau pemberitaan ini akan segera meredah agar dirinya bisa lebih fokus untuk menjalankan kehidupannya di dunia sepak bola. Dia sendiri belum memutuskan mau kemana apabila dirinya memang akan diberhentikan dari kursi kepelatihan Setan Merah.