Van Gaal, pelatih Manchester United ini merasa tidak terganggu dengan rencana Pep Guardiola. Guardiola dikabarkan akan segera menangani klub besar di Liga Inggris pada akhir musim ini. Menurut pelatih tersebut, Guardiola mengambil keputusan tersebut adalah hal yang bagus saat mendengar kabar tentang keinginan Guardiola untuk bisa merasakan sulitnya persaingan dalam Liga Inggris.

Disisi lain, Van Gaal akan mengakhiri perjalanan karir kepelatihannya untuk melatih pasukannya di Manchester United. Dia sendiri beranggapan dengan kedatangan Guardiola ke Inggris tidak mempengaruhi dia. Semua orang memiliki hak untuk memilih kemana dia akan melatih. Dirinya hanya berharap Guardiola bisa memberikan yang terbaik untuk sepak bola Inggris.

Dikutip berdasarkan laporan dari BBC pada hari Sabtu (9/1/2016), Van Gaal dan kerja bola mengatakan, Guardiola memiliki semangat dan ambisi yang besar untuk bisa melatih dan merasakan bagaimana budaya di Inggris dan merasakan kerasnya persaingan sepak bola di sini. Karir kepelatihan saya di United akan berakhir pada musim ini. Hal ini bagi saya tidak begitu menarik. Berharap saat keluar dari sini, saya bisa menemukan tempat lebih baik lagi.

Van Gaal Sedang Berada Dalam Pengawasan

Van Gaal, kontrak pelatih asal Belanda dengan United ini akan berakhir pada musim depan. Posisi pelatih tersebut juga dalam pengawasan oleh pihak manajemen karena dirinya sudah mengalami kekalahan sebanyak delapan kali dan tidak pernah memperoleh kemenangan. Tapi saat pertandingan terakhir United, United bisa memperoleh kemenangan saat melawan Swansea City dengan skor 2-1 pada akhir pekan kemarin. Dengan hasil tersebut Van Gaal bisa kembali memperbaiki reputasi dan mengecil kemungkinan untuk dipecat oleh pihak manajemen.

Saya pernah mengatakan saat saya tiba di United. Saya disini memiliki tujuan sama dan saya telah menerima kontrak dengan United Selama tiga tahun. Dua tahun lalu saya juga pernah mengatakan kalau Guardiola akan memiliki peluang atau kesempatan untuk bisa melatih di Inggris, jadi dengan demikian berita kedatangan Guardiola akan melatih di Inggris bukanlah berita yang aneh dan baru untuk saya. Sekarang tujuan saya adalah fokus sebagai pelatih, ujar Van Gaal yang saat ini sedang mempersiapkan pertandingan klubnya, United dengan melawan Sheffeld United pada putaran ketiga Piala FA, pada hari Minggu, 10 Januari 2016.