Villarreal pada saat itu telah mengakhiri tahun 2015 dengan kemenangan di kandangnya sendiri melawan Valencia dengan skor 0-1, bagi mereka hasil kemenangan ini sudah membawa ke posisi 4 kalasemen sementara La Liga. Pertandingan tersebut diadakan di El Madrigal pada hari Kamis, 31 Desember 2015.

Dalam hasil kemenangan The Yellow Submarine dilakukan oleh gol tendangan bebas Bruno Sorianto saat menit ke-64, mereka menyingkirkan Celta Vigo dengan mengumpulin 33 poin serta selisih 3 poin dari Real Madrid di atasnya dan 5 poin dari Barcelona maupun Atletico Madrid yang menguasai posisi 2 besar. Sedangkan bagi Valencia, dengan hasil kekalahan ini sudah membuat mereka menurun ke posisi peringkat ke-10 klasemen sementara La Liga dengan mengumpulin 22 poin serta tertinggal dari Villarreal. Hasil ini sudah menandai kerja bola kalau Valencia belum menang di pertandingan dalam asuhan pelatih barunya yaitu Gary Neville dengan meraih 2 seri serta 1 kali kekalahan.

The Yellow Submarine memulai laga dengan cepat, kedua pemain mereka seperti Roberto Soldado dan Jonathan dos Santos sudah mengancam Valencia saat pertandingan berjalan 5 menit. Mereka terus menerus mendominasi permainan di bidang permainan Valencia, namun tim tamu mampu bertahan dari serangan untuk mengakhiri paru pertama tanpa adanya gol. Setelah turun minum, Valencia lebih agresif. Mereka memiliki kesempatan baik yang tercipta, tapi eksekusi Paco Alcacer hanya melambung di atas gawang yang di jaga oleh Alphonse Areola.

Villarreal Merespons Pelanggaran

Villarreal langsung merespons setelah pelanggaran yang terjadi saat di luar kotak penalti Valencia yang menghasilkan tendangan bebas, Bruno ditunjuk segabai algojo. Dirinya melepaskan tendangan dengan kaki kiri melengkung, lalu umpan tersebut berhasil masuk ke dalam gawang Valencia. Bruno berhasil melakukan tuganya dengan baik, gol tunggal 1-0 itupun tercipta. Villarreal unggul lebih unggul dari pada Valencia.

Valencia berusaha mencoba untuk meningkatkan serangan setelah tertinggalnya kedudukan, tapi segala usaha yang mereka lakukan tidak menghasilkan apapun. Dalam sisa waktu belum Areola sampai Villarreal membawa pulang kemenangan gol tunggal itu serta berhak menduduki posisi ke-4 klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 33 poin dari 17 pertandingan yang telah mereka lalui.