Wayne Rooney baru saja membeberkan pernyataan mengagetkan kepada agen bola internasional. Wayne Rooney yang kini berusia 29 tahun, ternyata pernah ditawari bos Republik Irlandia untuk meninggalkan Inggris, hijrah dan bermain untuk Irlandia pada tahun 2001 silam.

Wayne Rooney akrab dipanggil dengan sebutan Wazza, mengaku didekati oleh manajer timnas Irlandia bernama Mick McCarthy. Mick McCarthy mendapatkan koneksi Wayne Rooney melalui rekan seliga Inggris, Lee Carsley sang pesepak bola klub Everton. Alasan utama Mick McCarthy adalah karena bintang Liga Premier Inggris tersebut masih memiliki darah Irlandia warisan dari sang kakek. Kala itu Wayne baru saja akan memulai karirnya bersama Manchester United, dimana Ia kemudian bersinar dengan terang bersama Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo.

Pernyataan ini seakan menjadi sebuah intro untuk tim nasional Inggris yang akan berhadapan dengan Irlandia minggu depan, bertempat di Aviva Stadium, Dublin, Jadi apakah jawaban Wayne Rooney?

“Bagi saya yang kelahiran Inggris asli ini, itu adalah sebuah tawaran tidak masuk akal, jelas terjadi penolakan. Saya akan selalu membela Inggris dan tak segan untuk menghancurkan tim manapun, termasuk Irlandia” jelas Wayne Rooney kepada kerja bola, menyambut laga persahabatan kedua negara Eropa tersebut. Wayne Rooney berkata bahwa Ia akan mengejar semua trofi, hanya untuk Inggris

tawaran Mick McCarthy melalui Lee Carsley itu tidak main- main, Irlandia akan menanggung semua biaya Wayne Rooney dan keluarganya apabila ia berpindah kewarganegaraan

Kapanpun seorang Wayne Rooney berubah pikiran, tetap akan menjadi sah karena garis keturunannya tersebut membuat Ia valid berubah menjadi seorang Irlandia

Wayne Rooney menyatakan bahwa Inggris tengah bersiap-siap menyambut pertandingan persahabatan melawan Irlandia tersebut, kesebelesan Tiga Singa itu telah berkumpul dan berlatih di London sejak awal Juni kemarin.

Ketika ditanya tentang kerjasamanya bersama pelatih Belanda, Louis Van Gaal di Old Trafford, Wayne Rooney langsung menjawab bawah Ia sangat senang dengan sang pelatih pengganti David Moyes tersebut “Louis Van Gaal sangat luar biasa, Ia datang dengan ide baru dan pola pelatihan yang menyenangkan. Diatas semua itu, Louis Van Gaal adalah seorang manajer yang mau mendengarkan aspirasi pemain. Hebat” tutup Wayne Rooney mengakhiri wawancara bersama agen bola.