West Ham United pada laga pekan ke-28 Premier League kontra Tottenham Hotspur mampu memberikan perlawanan bagus. Laga kedua tim yang berlangsung di markas West Ham United di Stadion Boleyn Ground, hari Kamis (3/3/2016) pada pukul 02.45 dinihari WIB, The Hammers selaku tuan rumah untuk sementara memegang keunggulan 1-0 atas The Lilywhites selaku tim tamu.

Dalam laga tersebut, sebenarnya West Ham United dalam keadaan tidak mengenakkan. Enam dari pasukan mereka harus tidak hadir atau absen dikarenakan sedang menjalani perawatan diruang medis pasca mengalami cedera sedangkan satu pemain lagi sedang menjalani masa hukuman lantaran terkena kartu merah.

Walaupun demikian, West Ham United dan kerja bola tetap tampil dengan bagus di laga tersebut. Hal ini dibuktikan saat laga baru berjalan delapan menit, semua fans ataupun para penggemar dari West Ham United sudah kegirangan setelah Michail Antonio sukses mencetak gol untuk timnya. Gol ini merupakan gol keenam dari delapan pertandingannya bersama dengan The Hamers dalam melakukan aksi kandangnya.

West Ham United Hampir Menambah Keunggulan

West Ham United dengan sudah unggul satu gol semakin membuat pasukan dari pelatih Mauricio Pochettino semakin tertekan. Peluang kedua The Hammers datang lewat aksi kaki Noble dimenit ke-15. Pemain pemilik nomor punggung 16 ini hampir menggandakan keunggulan tim kalau tendangan dari kaki kanannya yang berasal dari luar kotak pinalti tidak mampu diantisipasi oleh Kiper Spurs, Hugo Lloris.

Hanya sekedar imformasi tambahan, selama laga berjalan 30 menit, Spurs masih merasa kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan lawan dan membobol gawang lawan. Koordinasi antara para pemain kurang terjalin baik saat berada didalam lapangan. Hal tersebut mengakibatkan beberapa peluang dari mereka harus terbuang dengan sia-sia. Tim tamu pun tercatat belum bisa memiliki sebuah penyerangan membahayakan ke gawang West Ham United.

Sampai menit ke-45 selesainya laga, tidak ada gol tambahan tercipta. West Ham pun unggul dengan skor 1-0 atas Tottenham Hotspurs. Dan sampai laga babak kedua berakhir, skor 1-0 pun tidak berubah. Dengan demikian West Ham berhak memperoleh tambahan tiga poin sempurna.