Zinedine Zidane pelatih Real Madrid memiliki satu ganjalan dari hukuman transfer yang diderita oleh klubnya, anak asuhnya memang bergabung dengan tim junior El Real. Mereka mendapatkan hukuman larangan beraktifitas dari dua jendela transfer selanjutnya, bersama Atletico Madrid.

Los Blancos dinilai telah melakukan transfer striker dibawah umur, bergabungnya tim besutan Zizou ke akademi Los Blancos menjadi salah satu alasan jatugnya sanksi tersebut. Luca Zinedine Zidane anak pertama Zizou, kini sudah memperkuat klub B Madrid.

Penyelidikan pada El Real dilakukan dari kerja bola transfer 2005/2014, sedangkan Atletico diselidiki dalam rentang tahun 2007/2014. Pelatih asal Prancis tersebut menilai kalau keputusan FIFA sangat menggelikan, ia mengemukakan pandangannya mengenai hal ini.

Zinedine Zidane mengungkapkan kepada Fotball Espana dalam sebuah hukuman FIFA, sanggat menggelikan lantaran dirinya sudah berada di sini. Sepanjang hidupnya bersama keluarga serta anak-anak, ia mengira keadaan bakal segera berakhir. Namun ia harus fokus kepada pertandingan, tetap saja itu agak sedikit membuatnya kecewa lantaran anaknya menjadi perbincangan karena itu sedikit menggelikan.

Zinedine Zidane Tetap Tenang

Zinedine Zidane tetap tenang, justru jika itu tidak masuk akal dan dirinya tidak mampu memberika komentar lebih lanjut lagi. Ini tidak hanya anaknya saja, melainkan ada lebih banyak pemain lagi.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meyakinkan kalau hukuman larangan transfer tersebut akan segera dicabut. Dirinya mengomentari tentang hukuman yang dijatuhkan kepada El Real, kedua tim itu sama-sama tidak boleh melakukan aktivitas transfer para pemain pada tahun 2016 dan 2017.

Kejadian ini setara dengan apa yang dialami oleh Barcelona dalam beberapa waktu lalu, Madrid juga dikenakan denda sekitar 360 ribu franc Swiss atau bisa dikatakan Rp.4,9 Miliar. Los Blancos langsung mengajukan banding atas larangan itu, mereka justru siap membawakan kasus ini sampai ke pengadilan arbitrase olah raga internasional.

Karena larangan baru berlaku mulai bursa transfer musim panas mendatang, klub asuhan Zinedine Zidane masih diizinkan untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer bulan Januari ini.