Zinedine Zidane memiliki kekuasaan, dengan statusnya sebagai mantan pemain bintang. Dirinya juga dikagumi oleh para pemain yang akan menjadi lawan Real Madrid, begitu Rafa Benites didepak. Zizou langsung dipilih sebagai pelatih baru El Real, ini menjadi pertama kalinya dia menukangi sebuah klub utama.

Minggu, 10 Januari 2016. El Real akan melawat Deportivo La Coruna yang digelar di Santiago Bernabeu, itu juga menjadi yang pertama kali dia memimpin sebuah klub sebagai seorang pelatih. Sebelumnya pelatih asal Prancis itu sudah pernah menjadi asisten manajer ketika kerja bola El Real masih diasuh oleh Carlo Ancelotti, tapi pengalamanya sebagai seorang pelatih baru berlaku di level awal. Dia juga menjadi seorang pelatih dari Real Madrid Castilla.

Meskipun pengalamanya kurang, Zinedine Zidane dinilai sebagai sosok karismatik. Dirinya dinilai mampu mengubah kualitas para pemain El Real, justru gelandang Depor, Lucas Perez, sangat mengagumi karisma Zinedine Zidane. Perez mengakui bahwa dia merupakan salah satu pemain fantastis yang pernah ada, dirinya saat ini menyimpan sebuah kekaguman pada pelatih baru seperti dia.

Sebelumnya, gelandang 27 tahun ini meyakini kalau kehadiran Zinedine Zidane  akan mengubah atmosfer Bernabeu, tentunya itu juga akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Madrid. Dengan kedatangan Zinedine Zidane akan ada perubahan serta dia mendapatkan dukungan dari Bernabeu.

Zinedine Zidane Akan membangkitkan Antusiasme

Zinedine Zidane dipilih sebagai seorang pelatih memang membangkitkan antusiasme bagi pendukung El Real, buktinya pada sesi latihan pertamanya bersama Real Madrid. Di sekitar lapangan terdapat 6 ribu pengunjung yang menyaksikan dia melatih anak asuhnya, Zizou bakal mengubah dukungan publik Bernabeu.

Perez sempat memprediksikan laga melawan El Real di kandang mereka sendiri itu, mereka dikatakan akan memiliki motivasi berlipat untuk memenagi laga. Dalam pergantinan pelatih, mereka akan berjuang keras serta menampilkan performa terbaik yang mereka miliki dan mencoba meraih kemenangan. Real Madrid juga akan berusaha semampu mungkin dengan hasil positif yang dialami saat masih dibawah asuhan Rafa Benitez, lantaran Bernabeu sangat mengklaim banyak pada mereka.